by

Kunjungi Nias Selatan, Bakamla Diharapkan Dapat Meningkatkan Keamanan Laut Nias

Teluk Dalam, MimbarBangsa.co.id — Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo didampingi Palaksa Mayor Marinir Ahmad Fauzi dan Perwira Staf menerima kunjungan dari BAKAMLA RI di Ruang Pandawa Mako Lanal Nias, Selasa, 07 Desember 2021.

Adapun rombongan dari Bakamla RI yaitu Kolonel Laut (KH) Suhardi, Kolonel Laut (PM) Suhardi Sitepu, Letkol Mar Muhammad Amin, Serka Bakamla Cefi Rizky Pahlefi dan Bpk. Mukami Eva Wisman Bali.

Tim Survei Penyiapan Lahan Bakamla RI dipimpin oleh Kolonel Laut (KH) Suhardi selaku Kasudbit Jaringan Bakamla RI berkunjung ke Kabupaten Nias Selatan dalam rangka survei dan persiapan hibah lahan untuk pembangunan Stasiun Peringatan Dini (SPD) di Nias Selatan.

Beliau menyatakan, Kabupaten Nias Selatan merupakan salah satu daerah terluar Negara Republik Indonesia, oleh karena itu kehadiran Bakamla RI di Kabupaten Nias Selatan merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Indonesia khususnya melalui Bakamla RI untuk menjaga keamanan dan keselamatan laut di perairan Pulau Nias.

Kedepannya, kehadiran Bakamla RI di Nias Selatan diharapkan bisa meningkatkan keamanan laut di perairan Nias, meningkatkan keselamatan pelayaran, bersinergi dengan nelayan, dan menjalin sinergitas dengan instansi2 kelautan di Pulau Nias terutama dengan TNI Angkatan Laut.

Bakamla RI dan TNI Angkatan Laut diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi insan pengguna laut yang berada di perairan Nias Selatan pada khususnya dan perairan Pulau Nias pada umumnya.

Usai pertemuan tersebut tepatnya pada Pukul 12.00 WIB Rombongan Bakamla RI pamitan kepada Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo menuju Gunungsitoli.

Comment

Related Post