by

KRI Bima Suci-945 Kunjungi Nias Selatan Dalam Rangka Kartika Jala Krida

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Dengan membawa para Taruna AAL Angkatan LXVIII, KRI Bima Suci-945 kunjungi Nias Selatan, Rabu (13/10/21).

Dalam kunjungan kali ini, KRI Bima Suci-945  membawa para Taruna AAL Angkatan LXVIII sebanyak 89 orang yang terdiri dari 77 Taruna pria dan 12 wanita. Kunjungan ini dalam rangka KJK (Kartika Jala Krida).

Rencananya KRI Bima Suci-945 akan melaksanakan kunjungan selama 4 hari, dimulai tanggal 13 oktober sampai 16 Oktober 2021.

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Nias Selatan sangat antusia menyambut kedatangan KRI Bima Suci-945 yang berlabuh di Dermaga Baru Teluk Dalam Tersebut.

Bupati Hilarius Duha berharap dengan kedatangan KRI Bima Suci di Nias Selatan dapat membawa dampak baik bagi semangat pemuda Nias Selatan.

“Sebagai wilayah kepulauan, kita berharap kunjungan KRI Bima Suci-945 dapat meningkatkan minat menjadi Taruna bagi pemuda-pemudi di Nias Selatan,” ujar Hilarius Duha.

Komandan KRI Bima Suci-945, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Opsla menegaskan bahwa bersyukur dapat berkunjung di Nias Selatan dan merupakan suatu kehormatan dan diterima dengan baik oleh Pemerintah Daerah maupun masyarakatnya.

Dansatlak KJK Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan menjelaskan bahwa Program KJK sebenarnya akan muhibah ke Luar Negeri yaitu Negara Rusia dan akan singgah di 5 negara lainnya, namun karena masih situasi Pandemi Covid-19 maka route dialihkan dengan mengunjungi wilayah Perairan Nusantara.

Selama kunjungan di Kabupaten Nias Selatan rencananya Para Taruna akan melaksanakan Kirab Marching Band Gita Jala Taruna di Telukdalam serta akan melakukan promosi di sekolah-sekolah menengah atas di Kota Teluk Dalam.

Comment

Related Post