by

KPU Nias Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Hasil Pemilu 2020

Nias Barat, Mimbar Bangsa- Komisi Pemilihan Umun Kabupaten Nias Barat menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Era-Era Hia sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat terpilih pada Pemilihan Umum Tahun 2020, (Kamis 21/01/2020).

Melalui rapat pleno terbuka oleh KPU Kabupaten Nias Barat yang digelar di Ruangan Gereja ONKP Yerusalem Nias Barat.


Ketua KPU Kabupaten Nias Barat Efori Zaluchu mengatakan bahwa setelah tidak adanya gugatan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten Nias Barat di MK maka KPU Nias Barat menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai tahapan.

Sebelumnya, sebagaimana Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020 yang dilaksanakan di Hall Tokosa, Selasa (15/12/2020).

KPU menetapkan keunggulan Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Nomor Urut 1 Khenoki-Era-Era atas Rivalnya Paslon Elmar Nomor Urut 2 dengan selisih 1960 Suara dan Unggul di 6 Kecamatan dari 8 Kecamatan di Nias Barat.

Pelaksanaan Rapat Pleno terbuka Penetapan Bupati terpilih hari ini dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Ketua DPRD Nias Barat Evolut Zebua, Bawaslu Nias Barat dan Rohaniawan. (49U5RAMA LAIA)

Comment

Related Post