by

Kosmas Harefa Apresiasi Langkah Inovatif Kadis Parbud Dengan Konsep Desa Wisata

Nias Barat, Mimbar Bangsa- Objek Wisata Kamadu Beach yang berada di Desa Tetehösi Kecamatan Sirombu, resmi dilaunching oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara. (Rabu, 07/04/2021).

Dengan konsep Desa Wisata, acara launching Kamadu Beach dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MA., MM., yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Kosmas Harefa, pemotongan pita dan pembukaan selubung Desa Wisata Kamadu Beach oleh Ketua TP PKK Nias Barat.


Baca juga :  Beberapa Objek Wisata Desa di Wilayah Kabupaten Nias Barat Akan Segera di Lauching

Asisten Deputi Bidang Pariwisata Kemenko Maritim dan Investasi, Kosmas Harefa yang hadir pada saat acara Lauching Kamadu Beach sangat mengapresiasi langkah inovatif dengan peresmian Desa Wisata di Desa Tetehösi dan diharapkan menjadi pilot project dalam pengembangan pariwisata di Wilayah Kabupaten Nias Barat.

Konsep Desa Wisata menurutnya, dapat memberdayakan sumber daya lokal karena melibatkan masyarakat. Namun perlu juga diperhatikan pola-pola pengelolaan, manfaatnya serta keaslian alam yang harus dijaga sehingga lebih artistik. (49U5 Laia)




Comment