by

Kopsyah BMI Konsisten Bantu Pemkab Serang Perbaiki RTLH


 

Serang, Mimbar Bangsa Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) terus membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dalam perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH). Tidak hanya itu, koperasi yang berkantor pusat di Tangerang tersebut menurunkan program beasiswa, santunan anak yatim. dan khitanan massal.

Kali ini, kembali Kopsyah BMI meresmikan perbaikan RTLH di Kabupaten Serang tepatnya di Kampung Ciseeng, Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Selasa (14/07/2020). RTLH milik seorang janda berusia 50 tahun yakni, Rasiah diresmikan langsung Presiden Direktur Kopsyah BMI, Kamarudin didampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang, Abdul Wahid, dan unsur Forkopimda Kecamatan Baros.

Kamarudin mengatakan, Rasiah sudah ditinggal sang suami karena meninggal dunia lima tahun yang lalu. Sedangkan, Rasiah terdata sebagai anggota Kopsyah BMI sudah tiga tahun terakhir.

“Untuk tabungan ibu Rasiah di koperasi hanya 1,9 juta. Sedangkan untuk biaya pembanguman rumahnya yang tidak layak huni menghabiskan dana Rp50 juta merupakan bantuan dari koperasi, dengan fasilitas satu kamar tidur, kamar mandi, satu dapur,” ujar Kamarudin.

Untuk di wilayah Kabupaten Serang, sebut Kamaruddin, bukan kali pertama membantu program Pemkab Serang dalam menuntaskan program perbaikan RTLH atau rutilahu. “Sejak tahun 2018 lalu sampai tahun ini, sudah 51 unit RTLH yang dibangun. Baik anggota koperasi maupun bukan, pasti kami bantu jika memang sangat prioritas,” terangnya.

Oleh karena itu, Kamaruddin mengimbau kepada pemerintah desa, pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat untuk masuk atau menjadi anggota Koperasi Syariah BMI. “Ini supaya bisa saling membantu masyarakat ynag membutuhkan,” kata Kamaruddin.

Rasiah dengan mata berkaca-kaca mengucapkan terima kasih dengan bangunnya rumah miliknya secara cuma-cuma. “Saya doakan agar koperasi syariah ini terus maju dan bermanfaat untuk masyarakat,”ujarnya.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang, Abdul Wahid, Abdul Wahid mengapresiasi sinerginya program Kopsyah BMI dengan program Bupati Serang Serang dalam upaya penuntasan perbaikan RTLH di Kabupaten Serang. “Saya berharap masyarakat untuk tidak ragu menjadi anggota koperasi, sebagai salah satu cara untuk mengurangi pinjaman bank keliling atau rentenir,” ajak Abdul Wahid. (FN)


Comment