by

Kontigen Kalbar Apresiasi Pelayanan Panitia PON Papua

Jayapura, MimbarBangsa.co.id — Ketua Kontingen Kalimantan Barat (Kalbar), Saprani, berterima kasih kepada panita penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang telah memberikan pelayanan terbaik dan perhatian penuh kepada para atlet, dan official termasuk Kontingen Provinsi Kalbar.

“Panita penyelenggara PON Papua sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan sambutan hangat mulai dari turun dari pesawat disambut dengan tari-tarian hingga sampainya di penginapan,” ujar Ketua Kontingen Kalbar, Saprani, saat ditemui InfoPublik di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Jayapura, Selasa (28/9/2021).

Ia menyatakan Kontingen Kalbar akan  senantiasa menyukseskan PON Papua, karena ini adalah program nasional haruslah didukung. Kepada atlet dan petatih agar tidak mengeluh apapun yang terjadi di PON XX Papua, tapi harus siap dihadapi dengan sabar, setiap penyelengaraan event apapun pasti ada kelebihan dan kekurangannya dan bila ada kekurangan itu tidak harus dibesar-besarkan baiknya dibenahi bersama-sama.

“Adanya kekurangan di penyelenggaraan PON Papua tak usah diperbesar, tetapi harus bisa diantisipasi oleh daerah-daerah lainnya, seperti penginapan, konsumsi yang telambat, litrik padam dan air pam tidak ada, itu wajar,” kata Saprani

Lebih lanjut Saprani mengatakan pesiapan kontingen yang akan datang di PON XX Papua  sudah maksimal. Target yang ingin dicapai adalah sebanyak mungkin medali yang diperoleh, sebelumnya Kalbar sudah mendapatkan dua medali, satu emas dari eksibisi Esport mobile legend dan satu perunggu  Hokkaido.

“Ada cabor-cabor unggulan Kalbar seperti panjat tebing, angkat besi dan diharapkan dapat memperoleh emas,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kalimantan Barat mengikuti 20 cabang olahraga (Cabor) pada PON XX di Papua, dari 37 cabor yang dipertandingkan. Para atlet ini diyakini dapat membawa harum nama Kalbar.

Dari 20 cabor yang diikuti, pihaknya memberangkatkan kontingen perwakilan Kalbar sebanyak 160 orang, di antaranya 107 atlet, dan sisanya merupakan pelatih.

Comment

Related Post