by

Konferensi Pers: Bupati Nias Barat, Keterbukaan Informasi Sangatlah Penting


Nias Barat, Mimbar Bangsa – Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd, hadiri Konferensi Pers dengan Tema Penanganan Covid19 dan Tantanan New Normal, bertempat di ruang Afo-Bappeda Kabupaten Nias Barat, Jumat (19/06/2020).

Dalam arahan Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd menyampaikan bahwa anggaran yang dialokasikan khusus untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Nias Barat sebesar 22 Miliar Rupiah dan hingga pada saat ini, dana yang sudah digunakan sekitar 6 miliar rupiah. Jadi, masih ada sisa 16 miliar rupiah lagi yang akan kita kelola untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Nias Barat.

Saat ini Pemerintah sangat fokus untuk kegiatan percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui berbagai bantuan dari pemerintah pusat yang meliputi; PKH, BPNT, BLT DD, BST Kemensos, JPS Provinsi serta bantuan pemerintah daerah seperti; BLT hamba Tuhan dan bansos tunai kabupaten.

Faduhusi Daely, S.Pd. menyatakan bahwa pemerintah sangatlah terbuka tentang informasi kepada awak Media karena Wartawan merupakan mitra pemerintah dalam membantu menyebarluaskan informasi tentang kegiatan rutinitas pemerintah di mana kerja sama dengan media sangat penting sebagai social control terhadap kinerja pemerintah, tangkasnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Nias Barat berpesan dalam memasuki New Normal untuk hidup bersama-sama dengan Covid-19 atau Virus Corona dalam kehidupan sehari-hari. Maka dengan itu kita perlu mengendalikan diri, mawas diri dan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Selalu cuci tangan sesering mungkin, memakai masker dan berperilaku hidup sehat.

Acara Konferensi Pers ini turut dihadiri oleh Bupati Nias Barat, Sekda, Asisten Bupati, Adm Umum, Staf Ahli, Kadis Kominfo dan beberapa OPD Lingkup Kabupaten Nias Barat serta sejumlah wartawan dari berbagai Media Cetak/Online. (Agusrama Laia)


Comment

Related Post