by

Klarifikasi dan Permintaan Maaf Pimred Mimbar Bangsa Terkait Judul Berita Covid-19 di Somambawa


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Beberapa hari yang lalu Media Sosial sempat dihebohkan dengan berita Hoax yang mengatakan adanya pasien atau warga yang positif Covid-19 di Kecamatan Somambawa.
Sampai-sampai Camat Somambawa, Fatizamuala Telaumbanua memberikan klarifikasi di Facebooknya bahwa info tersebut tidaklah benar alias Hoax.

Mendengar informasi ini, Team Media Online MimbarBangsa.co.id langsung turun lapangan mencari tahu kebenaran informasi tersebut dan menemui Camat Somambawa di rumahnya.

Pada saat di wawancara oleh insan pers dari Media Online MimbarBangsa.co.id, Camat Somambawa menyampaikan bahwa info yang beredar itu adalah Hoax!!!
Selengkapnya bisa dibaca di:

Pasien Positif Covid-19 Ada di Somambawa, Berikut Tanggapan Camatnya

Permintaan Maaf Pimred Mimbar Bangsa.

Ternyata berita ini jadi Viral dan banyak Netizen yang salah menafsir Judul Berita tersebut.

Menanggapi hal itu, Pihak Polres Nias Selatan melalui Kasat Reskrim Nias Selatan AKP Edi Sukamto, S.H.,  M.H,  meminta Klarifikasi kepada Pimred Mimbar Bangsa.

Dalam klarifikasinya, Waoli Lase menyampaikan Minta Maaf yang sedalam-dalamnya bilamana judul berita tersebut sudah membuat sebagian masyarakat resah ataupun ketakutan.

Waoli Lase menjelaskan bahwa, judul berita tersebut adalah hal yang sempat beredar di medsos sebelum dinaikkan. Dan di dalam isi berita tersebut telah dijelaskan secara mendetail bahwa maksud dan tujuan dari berita tersebut adalah menegaskan bahwa: info terkait adanya pasien positif di Somambawa adalah Hoax.

Oleh karenanya sekali lagi Waoli Lase meminta maaf dan meminta masyarakat agar tidak resah karena hingga detik ini belum ada masyarakat di Kepulauan Nias yang dinyatakan PDP. Serta berharap agar teman-teman  Netizen selalu membaca berita seutuhnya agar informasi yang kita dapat lebih akurat.


Comment

Related Post