by

Ketua Wasev Mabes TNI: Bangga Dengan Masyarakat Nias

Gunungsitoli, MimbarBangsa.co.id —  Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI dari Staf Teritorial TNI AD Kolonel Inf Agustinus Serial Budhi Soepijo bersama Mayor Arh Yaya Suhaya turut di damping Staf Ahli Pangdam I/BB bidang Sosbud Kolonel Inf Tumpal Mangasa Tanjung, S. Sos, Pasi Bakti Korem 023/KS Kapten Inf M. Idris mengunjungi Desa Loloana’a Lolomoyo, Kota Gunungsitoli, Selasa (16/3/2021).

Kunjungan kerja Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI dari Staf Teritorial TNI AD disambut secar meriah oleh warga stempat dengan menampilkan berbagai tari-tarian daerah Nias.


Kegiatan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 110/Kodim 0213/Nias di Desa Loloana’a Lolomoyo bertemu dengan para warga, para orangtua asuh, Kades Loloana’a Lolomoyo, Kades Gawu-Gawu Bouso, Kades Nikootano Dao mewakili Walikota Gunungsitoli, anggota DPRD Kota Gunungsitoli dan FKPPI. Kedatangan Wasev ini sangat disambut oleh warga desa mulai dari pengalungan bunga, antraksi tari sekapur sirih, pemakaian baju adat masyarakat Nias kepada tim.

“Kami sangat senang, ini merupakan baju kebanggaan masyarakat Nias sebagai tanda tamu kehormatan atas kedatangan bapak di wilayah Desa Loloana’a Lolomoyo.’’ Ucap Kades Loloanaa Lolomoyo sebelum memakaikan baju adat masyarakat Nias kepada Ketua Tim Wasev dan Staf Ahli Pangam I/BB.

Di lokasi yang sama Ketua Tim Wasev bertemu dengan warga dan memberikan sambutan tentang peninjauannya di lokasi TMMD ke 110 yang baru ditinjaunya.

“Melihat semangat masyarakat di lokasi, luar biasa. Tujuan TMMD ini membantu aparat pemda untuk mempercepat infranstruktur yang ada di daerah ini. Ini permintaan dari masyarakat perlu dijaga dan dipertahankan. Saya bermohon ke pemda untuk ke depan untuk meningkatkannya. Saya juga berterimakasih kepada warga setempat yang telah mendukung kegiatan TMMD ini, saya sangat bangga.” Tutur Ketua Tim dengan bangga.

Dari pantauan media ini, di lokasi yang sama Ketua Tim menyerahkan tali asih kepada sejumlah warga berupa paket yang berisi, beras 5 kg, gula pasir 1 kg, kecap manis 1 botol, minyak makan 1 pisc, mie instan 1 dus dan bubuk teh 1 kotak. Demikian juga untuk kegiatan pemuda di tiga desa Tim Wasev memberikan sarana olahraga berupa bola voly masing-masing 2 buah dan net satu set.

Usai semua kegiatan, Ketua Tim Wasev bersama rombongan undur diri dengan salam sehat dan suasana ceria.

Comment

Related Post