by

Ketua Bhayangkari Cabang Nias Selatan NY. Mita Arke Furman Ambat Menyerahkan Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Nias Selatan


Ketua Bhayangkari Cabang Nias Selatan NY. Mita Arke Furman Ambat menyerahkan Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Nias Selatan di Rumah Dinas Bupati Nias Selatan, Kamis (31/12/2020)


 

Buku Pesona Adat Pengantin Indonesia ini diberikan oleh Ketua Umum Bhayangkari Ny. Fitri Idham Azis Kepada Ketua Daerah Bhayangkari Sumatera Utara Ny. Risma Martuani Sormin kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Nias Selatan melalui Ketua Bhayangkari Cabang Nias Selatan dimana memiliki maksud dan tujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih luas kepada masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Nias Selatan tentang jumlah dan jenis baju-baju adat dari setiap suku dan etnis yang ada di Indonesia, tutur Ny. Mita Arke Furman Ambat selaku ketua Bhayangkari Cabang Nias Selatan tersebut.

“Bukan tentang baju-baju adat saja, tetapi didalam buku ini juga menjelaskan pengetahuan tentang aksesoris-aksesoris dari baju adat tersebut dan bagaimana tata cara penggunaannya,” disampaikannya.

Ny. Mita Arke Furman Ambat juga mengatakan dengan adanya Buku Pesona Adat Pengantin Indonesia adalah salah satu cara penting bagaimana kita menyelamatkan dan melestarikan sejarah dan budaya adat di Indonesia khususnya tentang baju adat,dan ini merupakan hal penting yang dapat kita wariskan kepada anak cucu generasi penerus bangsa Indonesia

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Nias Selatan yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Nias Selatan Ny. Yustina Hilarius Duha mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum Bhayangkari Ny. Fitri Idham Azis yang telah memberikan buku ini kepada Dekranasda Kabupaten Nias Selatan, yang mana nantinya buku ini akan kami simpan di Aula gedung Dekranasda Kabupaten Nias Selatan sehingga dapat dibaca oleh masyarakat Kabupaten Nias Selatan untuk dapat diketahui dan disebarkan sebagai ilmu pengetahuan yang penting.

Ny. Yustina Hilarius Duha juga mengatakan buku ini sangat banyak manfaatnya, selain kita bisa mengenal baju adat pengantin yang ada di Indonesia kita juga tahu betapa kayanya bangsa Indonesia akan budaya.

Di akhir Wawancara beliau berpesan dan penuh harap, agar dengan adanya buku pesona adat pengantin ini, masyarakat Kabupaten Nias Selatan dapat mengenal tentang baju adat pengantin yang ada di Indonesia serta dapat ikut melestarikan dan menjaga aset kekayaan budaya kita bangsa besar Indonesia sampai ke anak cucu nantinya. Mr. Pidar.


Comment