by

Ketertinggalan Pendataan : Pemdes Wango Kembali Salurkan Tambahan BLT DD Ke KPM


Nias Barat, Mimbar Bangsa Pemerintah Desa Wango, Kamis (18/06/2020) kembali menyalurkan usulan BLT DD Tahun Anggaran 2020 tahap I dan II kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 7 (Tujuh) orang bertempat di kantor Desa Wango.

Adapun ketujuh keluarga penerima manfaat tersebut; Faogoami Zai, Baziduhu Halawa, Resianus Waruwu, Foarota Waruwu, Amosi Gulo, Yarifani Buulolo dan Yamonaha Halawa.

Kepala Desa Wango, Yunius Halawa menjelaskan bahwa adanya tambahan penyaluran BLT DD kepada ketujuh Keluarga Penerima manfaat merupakan ketertinggalan pendataan oleh Tim Relawan gugus Covid-19 Desa Wango. Namun setelah melalui rapat Pemdes dan Tim Relawan Gugus Covid-19 Desa Wango menyepakati secara bersama-sama untuk mengajukan kembali ke Dinas PMD Kabupaten Nias Barat pada tanggal 11/06/2020 dan hasil dari pengajuan tersebut, Dinas PMD Nias Barat telah menindaklajuti dan menyetujui usulan itu sehingga ketujuh keluarga penerima manfaat tersebut dapat tersalurkan hari ini, tangkasnya.

Ia nya dan Tim Relawan Gugus Covid-19 Desa Wango meminta maaf sedalam-dalamnya kepada keluarga penerima manfaat yang tujuh orang atas kelalaian Tim relawan gugus Covid-19 Desa Wango dalam pendataan penerima BLT DD, bukan disengaja atau karena ada hal lain namun murni karena kesilafan.

Pada Penyaluran BLT DD tersebut turut dihadiri oleh Pegawai kantor Camat Lolofitu Moi, Personil Polsek Lolofitu Moi, Pendamping Desa, BPD, dan Aparat Desa Wango.

Sejauh Pemantauan wartawan Mimbar Bangsa di lapangan, penyaluran BLT DD yang dimaksud berjalan lancar, aman, tertib, dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah. (Agusrama Laia)


Comment

Related Post