by

Keseruan Perayaan Valentine di Beberapa Negara

-Artikel-88 views

Mimbar Bangsa – Tinggal hitungan jam lagi kita akan memasuki Hari Valentine atau yang lebih familiar kita kenal sebagai hari kasih sayang, yang selalu dirayakan setiap tahun, pada tanggal 14 Februari.

Hari Valentine merupakan hari yang penuh momentum bagi orang-orang yang ingin mengungkapkan kasih sayangnya.


Terlebih bagi pasangan muda-mudi, Hari Valentine merupakan momen yang tidak bisa dilewatkan, Valentine biasanya identik dengan coklat dan bunga.

Dibeberapa negara, valentine tidak hanya dirayakan dengan coklat atau bunga saja, mari kita intip keseruan momen Hari Valentine di beberapa negara ini:

Denmark

Meski Hari Valentine adalah hari libur yang relatif baru di Denmark (dimulai sejak 1990-an), negara itu telah merayakan 14 Februari dengan tradisi khas mereka.
Alih-alih bunga, bertukar “kartu kekasih” menjadi tradisi Hari Valentine yang populer di Denmark. Kartu itu berbentuk transparan yang menunjukkan gambar pemberi kartu sedang memberikan hadiah kepada kekasihnya.
Pria juga biasanya memberi wanita gaekkebrev, sebuah surat berisi dari puisi atau sajak lucu yang ditulis di atas kertas yang dipotong rumit dan ditandatangani dengan titik-titik anonim.
Jika wanita penerima gaekkebrev dapat menebak pengirimnya dengan benar, ia mendapatkan sendiri telur Paskah di akhir tahun itu.

Korea Selatan

Hari Valentine adalah hari libur populer bagi pasangan muda di Korea Selatan. Variasi hari libur dirayakan setiap bulan dari Februari hingga April. Pemberian hadiah dimulai pada 14 Februari, ketika wanita dibebaskan untuk memberikan coklat, permen, dan bunga kepada pasangannya.
Sementara, pada 14 Maret, hari libur yang dikenal sebagai Hari Putih, ketika pria tidak hanya memberikan cokelat dan bunga, tetapi juga hadiah kepada kekasihnya.
Bagi mereka yang tidak memiliki banyak hal untuk dirayakan baik di Hari Valentine atau Hari Putih, ada hari libur ketiga, yaitu Hari Hitam. Pada tanggal 14 April, merupakan kebiasaan bagi para lajang untuk meratapi status kesendirian mereka dengan makan semangkuk jajangmyeon hitam atau mi pasta kacang hitam.
Filipina
Di Filipina, Hari Valentine banyak dipilih sebagai hari pernikahan.

Tak heran jika ratusan pasangan berkumpul di mal atau tempat umum lainnya di seluruh negeri untuk menikah atau memperbarui sumpah mereka secara massal.

Baca juga :  Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil di 2021

 

Pada malam Hari Valentine, wanita di Inggris biasanya meletakkan lima lembar daun salam di bantal mereka untuk mewujudkan impian calon suami mereka.
Cara lainnya, mereka membasahi daun salam dengan air mawar dan meletakkannya di atas bantal mereka.
Afrika Selatan
Seperti banyak bagian dunia lainnya, Afrika Selatan merayakan Hari Valentine dengan festival, bunga, dan tanda cinta lainnya.
Ini juga merupakan kebiasaan bagi wanita di Afrika Selatan untuk mengenakan tanda hati di lengan baju pada tanggal 14 Februari.
Para wanita menyematkan nama-nama orang yang dicintainya di lengan baju mereka, sebuah tradisi Romawi kuno yang dikenal sebagai Lupercalia.

Dalam beberapa kasus, ini merupakan cara pria Afrika Selatan mengetahui pengagum rahasia mereka.

Baca juga :  10 Ucapan Selamat Hari Valentine, Untuk Yang LDR

 

Italia

Italia juga memiliki tradisi Hari Valentine yang tak kalah uniknya.
Para gadis muda yang belum menikah bangun sebelum fajar untuk melihat calon suami mereka.
Keyakinannya adalah pria pertama yang dilihat seorang wanita pada Hari Valentine itu menjadi pria yang akan dinikahinya dalam setahun. Jika tidak, minimal pria tersebut sangat mirip dengan seseorang yang akan dinikahinya.
Selain tradisi itu, orang Italia juga merayakan Valentine dengan pertukaran kado dengan kekasihnya dan makan malam romantis.

Salah satu hadiah Hari Valentine paling populer di Italia adalah Baci Perugina, yaitu hazelnut kecil berlapis cokelat yang dibungkus dengan kutipan romantis yang dicetak dalam empat bahasa.

Sumber:Kompas



Comment