by

Kepala SMKN 1 Teluk Dalam: Temuan BPKP Sumut Sudah Sudah Selesai Dengan Tuntas

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Baru-baru ini sebuah media online memberitakan suatu berita yang berjudul Demi Memperkaya dirinya, Diduga Tafamaha Wau Jadikan SMK Neg. 1 Telukdalam Sebagai Lahan Korupsi‘.

Pemberitaan tersebut ditanggapi langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Teluk Dalam.

Kepada Media MimbarBangsa.co.id, Tafamaha Wau menyampaikan bahwa hal itu tidak benar. Tidak ada yang menjadikan SMK Negeri 1 Teluk Dalam sebagai lahan Korupsi.

“Mana ada yang menjadikan SMK Negeri 1 Teluk Dalam sebagai lahan korupsi. Memang ada temuan BPKP Sumatera Utara, itu kesalahan administrasi dan kasus itu sudah selesai dan tidak ada masalah lagi,” kata Tafamaha Wau saat ditemui di ruang kerjanya pada hari Selasa (19/10/2021)

Terkait laporan dari salah seorang guru atas nama Glorius Zihono yang yang dialamatkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara dengan perihal Pengaduan atas perbuatan/tindakkan penyalahgunaan Dana BOS, praktik KKN dan ketidakmampuan manajerial Kepala SMK Negeri 1 Teluk Dalam, telah diselesaikan.

“Itu sudah selesai  melelui mediasi dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara  yang ada di Nias Teluk Dalam dan bahkan Glorius Zihono telah menyampaikan minta maaf karena kasus yang dilaporkannya tersebut telah selesai,” tuturnya.

Fotuhododo Halawa, S.Pd. juga menyampaikan rasa keberatannya terkait surat laporan yang disampaikan oleh Glorius Zihono tersebut. Ia mengatakan bahwa para guru SMKN 1 Teluk Dalam belum ada persetujuan dari para guru SMK Negeri 1 Teluk Dalam untuk menjadikan Glorius Zihono sebagai wakil dari kami.

“Sebenarnya kami sangat keberatan kepada Glorius Zihono yang mengatas namakan kami terkait laporannya tersebut. Sesungguhnya para guru SMKN 1 Teluk Dalam belum pernah ada persetujuan untuk menjadikan Glorius Zihono sebagai wakil dari para guru,” katanya.

Kepala Sekolah juga menuturkan bahwa apa yang dialaminya terjadi karena kesalahan administrasi dalam membuat laporan atau pertanggungjawaban dalam setiap kegiatan yang sudah dilaksanakan di sekolah.

 

Comment

Related Post