by

Kepala Desa Sondregeasi Perhatikan Ge’e Salurkan BLT Dengan Bijaksana


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Perhatikan Ge’e Kepala Desa Sondegeasi Kecamatan Luahagundre Kabupaten Nias Selatan membagikan BLT dari Dana Desa 2020 kepada Keluarga penerima manfaat (KPM) secara tunai, Kamis, 2 Juli 2020.

Penyaluran BLT yang diterima 51 Keluarga Penerima manfaat (KPM) dilakukan secara sekaligus, yakni dari bulan April, Mei, dan Juni. Sehingga KPM menerima BLT secara tunai sebesar Rp1.800.000,- (Satu Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah).  Dana BLT ini diambil dari 25% dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Kepala Desa Sondegeasi, Perhatikan Gee menjelaskan bahwa, memang tidak semua warga desanya menerima BLT Dana Desa ini. Ada sebagian yang terdaftar sebagai penerima Bansos lainnya seperti, PKH, BST, BPNT, dan juga perangkat desa. Sebagian lagi ada masyarakat yang terdaftar untuk menjadi KPM untuk periode berikutnya, yakni untuk bulan Juli, Agustus, dan September. Walau memang tidak sama nominalnya, tapi minimal sebagian besar masyarakat yang benar-benar mengalami dampak Covid-19 ini bisa menerima bantuan dari pemerintahan pusat maupun desa.

 

Kebijakan ini sudah melalui musyawarah Desa yang dihadiri oleh seluruh Ketua dan anggota BPD, Tokoh Masyarakat, dan Perangkat Desa.

Dalam pembagian BLT Dana Desa di Desa Sondegeasi Kecamatan Luahagundre, tampak hadir Camat Luahagundre Rosmanis Dachi beserta jajaran, Babinsa, Kepala Desa Sondegeasi, Ketua dan Anggota BPD, dan aparat desa.

 


Comment

Related Post