by

Kepala Desa Siwalawa Salurkan BLT DD Tahap ke 4 dan 5 Sebanyak 49 KPM


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Pemerintah Desa Siwalawa Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 4 dan 5 kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 49 KPM bertempat di Kantor Desa Siwalawa, Jumat (21/08/2020).

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD ini turut hadir Kepala Desa Siwalawa Balazizokho Sarumaha, S.Pd. Sekretaris Desa Siwalawa Antonius Sarumaha, M.Pd. Bendahara Desa Siwalawa Salome Sarumaha, Kepala Seksi Pemerintahan Feit Sarumaha, S.Pd. Kepala Seksi Pelayanan Siliwanus Sarumaha, S.Pd. Kepala Seksi Kesejahteraan Mekardinatal Sarumaha, Kaur Umum Yunitasari Sarumaha, A.Md. Kepala Dusun I Logisman Sarumaha, Kepala Dusun II Martin Sarumaha, S.Pd, staf BPD, Pengurus PKK, LPM, Pengelola Bumdes Humaga, dan seluruh Staf Pemerintahan Desa Siwalawa.

Tampak Juga Hadir Ketua BPD Siwalawa Walaupun Sarumaha, S.Pd.,M.A.,M.IP Wakil Ketua BPD Siwalawa Tanggapan Sarumaha, S.Pd. Sekretaris BPD Siwalawa Elovering Sarumaha, S.Pd. Anggota BPD Siwalawa, Fasiulu-Fasiila dan juga Keluarga Penerima Manfaat BLT DD.

Dalam sambutan Ketua BPD Desa Siwalawa, Walaupun Sarumaha, S.Pd.,M.A.,M.IP mengapresiasi Pekerjaan Pemerintah Desa Siwalawa atas pencapaian prestasi-prestasi kerja dalam penyaluran BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat pada Tahun 2020 ini dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan tanpa ada masalah dan gangguan.

Ketua BPD Siwalawa juga berharap kepada seluruh keluarga Penerima Manfaat yang 49 orang dapat menggunakannya sesuai dengan sasaran dan dimanfaatkan untuk hal yang sangat penting, terutama kebutuhan pokok dalam keluarga dan jangan digunakan kedalam hal-hal yang kurang baik.

Ketua BPD Desa Siwalawa, Walaupun Sarumaha, S.Pd., M.A., M.IP juga menyampaikan dalam sambutan-nya bahwa dalam Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemri ke-75 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Desa Siwalawa pada tanggal 17 Agustus 2020 kemarin, pelaksanaan Upacaranya tidak jauh beda dengan yang dilaksanakan di Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan dan bahkan dalam pelaksanaan upacara di Desa Siwalawa sudah viral di media sosial (facebook), youtube, dan beritanya sudah terbit di berbagai Media Online, antara lain :(MimbarBangsa, Nias Post, Lini Post, Beritasore, Jurnal Polisi, nuansarealitanews, Arusmalaka dan Wartapos) dengan angka yang sudah membaca sudah mencapai kurang lebih 50.000 orang. “Tuturnya”.

Hal ini kita bersyukur kepada Pemerintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo karena dalam pelaksanaan upacara Hut Kemri Ke-75 Tahun 2020 ini kita bisa melaksanakannya di Desa masing-masing dan ada perbedaan pada tahun-tahun sebelumnya dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

Dalam sambutan Kepala Desa Siwalawa Balazizokho Sarumaha, S.Pd. menyampaikan bahwa dalam Pelaksanaan penyaluran BLT DD yang kita laksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari penyaluran BLT DD tahap 3 dan pada hari ini akan dilanjutkan kembali untuk pembagian BLT DD tahap Ke 4 dan 5 kepada KPM sebanyak 49 orang. Semoga uang yang diterima oleh KPM kiranya dapat dipergunakan tepat sasaran dan difungsikan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Masyarakat juga harus tetap bekerja karena bantuan ini tidak dapat menutupi semua kebutuhan keluarga dalam kehidupan sehari-hari, ini hanya bantuan dukungan dari pemerintah untuk penanganan pandemi Covid-19, “Ujarnya”

Kepala Desa Siwalawa juga mengharapkan kepada masyarakat, kiranya tetap mendukung apa yang menjadi program atau pekerjaan pemerintah desa demi kemajuan Desa Siwalawa. (ES)  

 


Comment

Related Post