by

Kepala Desa Hilisalawa Tekad Bu’ulolo Bagikan BLT DD dengan Non Tunai


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Tekad Buulolo, Kepala Desa Hilisalawa Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan membagikan BLT dari Dana Desa 2020 kepada Keluarga penerima manfaat (KPM) secara nontunai BLT DD Tahun Anggaran 2020, Sabtu, 27 Juni 2020.

Penyaluran BLT secara nontunai dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Hilisalawa Tekad Bu’ulolo pada hari Sabtu tanggal 27 Juni 2020 dan sekalian memberi himbauan kepada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, dan cuci tangan.

Ketika awak media MimbarBangsa.co.id konfirmasi kepada Kepala Desa Hilisalawa Tekad Bu’ulolo tentang penyaluran Dana Desa secara nontunai, alasannya itu untuk menghindari adanya asumsi dari berbagai lapisan masyarakat seperti pungli jelasnya. Kalau melalui rekening kan tidak ada asumsi masyarakat tentang pungutan liar, tegasnya.

Apakah dengan melalui buku rekening bukannya masyarakat jadi sulit untuk penarikan pencairan karna warga desa ini banyak yang tidak pernah berurusan dengan bank. Kepala Desa menjelaskan justru kita minta pihak bank untuk datang ke desa ini untuk menjelaskan kepada masyarakat bagaimana menggunakan buku rekening tersebut.

Dalam acara ini, tampak hadir, Sekcam Fanayama, Babinsa Telukdalam, Personil Polres Nias Selatan, Kepala Puskesmas Bawomataluo, dan Pendamping Desa.

Dalam kesempatan itu juga dari Puskesmas Bawomataluo melakukan kegiatan pembagian tambah gizi pada ibu-ibu hamil dan balita di Desa Hilisalawa.

(Mesi Buulolo)


Comment

Related Post