by

Kepala Desa Hilimejaya Salurkan BLT Bulan Mei dan Bulan Juni


Nias Selatan, Mimbar Bangsa – Fazokhiliu Laia, Kepala Desa Hilimejaya Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan menyelenggarakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunia (BLT), Rabu (24/6/2020).

 

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Hilimejaya Fazokhiliu Laia, Sekdes Daniel Laia, Kaur Keuangan W. Halawa Camat Aramo Darlius Laia, S.Pd., MA, Kasi Pemerintahan berserta staf lainnya, Babinsar PJ. Siburian, dihadiri juga Ketua LSM Gempita Waoli Lase dan anggota Ernelius Ndruru, Pidar Ndruru, Pendamping Desa, Pendamping Desa, BPD, dan Tokoh masyarakat Desa Hilimejaya.

Pembagian BLT ini dilakukan oleh Kepala Desa Hilimejaya, Fazokhiliu Laia di Kantor Kepala Desa Hilimejaya Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan.

 

Dalam pembagian BLT ini, Kepala Desa Hilimejaya Fazokhiliu Laia membahas kepada masyarakat bahwa BLT ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH, Kartu Prakerja, dan bukan PNS, GBD, Aparat Desa Hilimejaya

 


Kepala Desa Hilimejaya juga menyampaikan apa bila di kemudian hari penerima BLT ini menerima PKH, Bansos, BST, PNS, GBD, Aparat Desa wajib dikembalikan  100% tanpa terkecuali dan diproses sesuai hukum yang sesuai dengan ketentuan.

 

Ketua LSM Gempita Waoli Lase juga meyampaikan kepada masyarakat Desa Hilimejaya, kita patut berterima kasih kepada Tuhan Yesus bahwasanya khusus bapak ibu sehat selalu walaupun di Gunungsitoli ada 1 orang yang positif Corona, demikian juga kita tetap jaga kesehatan dan ikut Protokol Kesehatan, ketua LSM Gempita juga menghimbau kepada masyarakat Desa Hilimejaya untuk penerima Manfaat BLT.

Di kesempatan itu juga Ketua DPD LSM GEMPITA NIAS SELATAN menyampaikan, bahwa bilamana ada yang terkendala dengan pendidikan tingkat SMA hingga perkuliahan, siap dibantu untuk difasilitasi di beberapa yayasan.

Camat Aramo Darlius Laia, S.Pd., MA, sangat mengapresiasikan kinerja Kepala Desa Hilimejaya, dan camat Aramo juga menghimbau masyarakat Desa Hilimejaya untuk penerima bantuan BLT agar dapat menggunakan sebaik-baiknya  demi kebutuhan keluarga

 

Penerima BLT DD Tahun Anggaran 2020 lalu 25 KK. Dari mulainya pelaksanaan kegiatan ini sampai selesai berjalan dengan baik.

 

Di tempat yang sama, ketika ditanyakan kepada beberapa orang warga Desa Hilimejaya yang enggan disebutkan namanya, mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Kecamatan terlebih dahulu kepada Kepala Desa Hilimejaya, Fazokhiliu Laia karena telah membantu mereka dapat menerima bantuan BLT. (Pidar Ndruru)


Comment

Related Post