by

Kepala Desa Dao-Dao Famati Ndruru, S.Pd Programkan Pembukaan Badan Jalan dan Tenaga Listrik


Nias SelatanMimbar Bangsa – Kepala Desa Dao-dao  Famati Ndruru, S.Pd Programkan Pembukaan Badan Jalan dan Tenaga Listrik, Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Rabu, 01/07/2020

Selama ini sulit dilintasi menggunakan alat transportasi roda 2 ( Dua ) maupun roda 4 ( Empat ), karena kondisi jalan, sehingga menghambat aktivitas masyarakat.

Setelah dilantik Kepala Desa Dao-Dao Famati Ndruru, S.Pd bersama tokoh pemuda dan perangkat desa, programkan pembukaan badan jalan dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2020, dengan tujuan meningkatkan ekonomi dan menyejahterahkan masyarakat setempat.

Kepala Desa Dao – Dao Famati Ndruru,S.Pd menyampaikan, Desa Dao-dao Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan, selama ini jauh dari jalan umum dan sulit dijangkau. karena kondisi jalan yang sangat miris, sehingga sulit untuk di jangkau orang, selama ini beranggapan tidak bakalan dilewati roda empat sampai akhir zaman, karena melihat situasi jalan yang sangat sulit.

Lanjut, Kades Muda yang masih energi Famati Ndruru, S.Pd putra daerah setempat, walaupun selama ini tak masuk akal bisa roda 4 melintasi jalan menuju Dao-dao. Dengan upaya dan kerja sama masyarakat, hari ini roda 4 sampai di halaman rumah masyarakat, Rabu (01/07/2020)

Selanjutnya, selain infrastruktur yang di derita masyarakat Dao-dao selama beberapa tahun belakangan, mereka juga merindukan cahaya terang di malam hari, karena selama ini hanya andalan mereka minyak tanah (lampu dinding), maka kerinduan mereka selama ini sudah tercapai dengan penerangan tenaga listrik surya, sumber anggaran DD tahun 2020.

Ditempat yang sama, beberapa masyarakat yang egan di sebutkan namanya, menyampaikan rasa ucapan terimakasih kepada pemerintah Desa Dao-dao, karena beberapa tahun belakangan ini, kami merindukan infrastruktur dan cahaya listrik. Dengan terpilihnya kepala desa definitif dan di Lantik pada tahun 2020, kami menikmati infrastruktur dan cahaya listrik tenaga Surya.

“Sehingga kami masyarakat mempermudah aktivitas dengan adanya pembukaan badan jalan. kemudian dengan adanya listrik tenaga Surya, anak-anak kami bisa belajar di malam hari.” (Pidar Ndruru)


Comment