by

Kepala Desa Aramo Dismadermawan Halawa Bagikan BLT dan Alat Pencegah Covid-19


Nias Selatan, Mimbar BangsaDismadermawan Halawa, M.IP, Kepala Desa Aramo Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunia (BLT) dan Alat Pencegah Covid-19 kepada masyarakat Desa Aramo, Minggu (24/5/2020).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Aramo Dismadermawan Halawa, M.IP, Sekdes Hepianus Laia, Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Sertu RJ. Siburian, dihadiri juga Kasi Pemerintah Kecamatan Aramo beserta staf lainnya, dan Puskemas Aramo, dr. Alex beserta kawan-kawan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD, dan Tokoh masyarakat Desa Aramo.

Pembagian BLT dan alat pencegah Covid-19 tersebut dilakukan oleh Kepala Desa Aramo, Dismadermawan Halawa, M.IP di Kantor Kepala Desa Aramo Kabupaten Nias Selatan.

Dalam pembagian BLT dan Pembagian Alat Pencegah Covid-19 ini, Kepala Desa Aramo Dismadermawan Halawa, M.IP menegaskan kepada masyarakat bahwa BLT ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH, Raskin, dan bukan PNS, GBD, Aparat Desa dan lain-lain, dan selain itu juga Kepala Desa Aramo membagikan alat pecagah Covid-19 berupa tempat cuci tangan, sabun, masker, tissu, dan obat pembunuh kuman atau disinfektan.

Kepala Desa Aramo, Dismadermawan Halawa, M.IP berharap agar masyarakat Desa Aramo tetap mengikuti petunjuk pemerintah dengan menjaga jarak, makan makanan yang bergizi dan selalu melakukan pemeriksaan kesehatan yang lebih rutin di Puskesmas terdekat, kemudian dengan adanya alat pencegahan Covid-19 agar digunakan sebaik-baiknya.


Kepala Desa Aramo juga menyampaikan apabila di kemudian hari penerima BLT ini kedapatan menerima PKH, Raskin, PNS, Aparat Desa, maka BLTnya wajib dikembalikan 100% tanpa terkecuali dan diproses secara hukum yang berlaku sesuai dengan ketentuan.

Penerima BLT DD Tahung ANggaran 2020 berjumlah 81 KK. Dari mulainya pelaksanaan kegiatan ini tersebut sampai dengan selesai terlaksana dengan baik dan cuaca yang sangat mendukung.

Di tempat yang sama, ketika ditanyakan kepada salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat terlebih-lebih kepada Kepala Desa Aramo, Dismadermawan Halawa, M.IP karena telah membantu mereka sehingga bisa menerima bantuan BLT serta alat pencegah Covid-19.

(Pidar Ndruru).


Comment

Related Post