by

Keluarga Besar Gucci Kecewa dengan Film “House of Gucci”

-Film-3 views

Jakarta, Mimbarbangsa.co.id – Sutradara kenamaan, Ridley Scott, akan segera menghadirkan film terbarunya berjudul “House of Gucci”. Film yang berkisah tentang pemilik rumah mode Gucci itu menghadirkan Lady Gaga dan Adam Driver sebagai pemain utamanya.

Sayangnya, film “House of Gucci” justru disambut dengan kekecewaan dari keluarga besar mendiang Guccio Gucci, pendiri rumah mode kondang tersebut.


Patrizia Gucci, cicit Guccio Gucci, mengaku khawatir bahwa film “House of Gucci” akan lebih fokus pada kisah kriminal yang pernah dialami rumah mode itu dan mengintip kehidupan pribadi para pewaris Gucci.

“Kami sangat kecewa. Saya berbicara atas nama keluarga besar kami. Mereka mencuri identitas keluarga kami untuk mendapatkan keuntungan, untuk meningkatkan pemasukan dalam sistem perfilman Hollywood. Keluarga kami punya identitas dan privasi. Kami bisa berbicara tentang apapun. Namun ada garis batas yang tidak bisa dilewati,” tutur Patrizia dalam sebuah wawancara dengan AP, Jumat (16/4/2021).

“House of Gucci” berkisah tentang pembunuhan Maurizio Gucci (Adam Driver), mantan pimpinan rumah mode Gucci, yang ditembak mati oleh seorang pembunuh bayaran pada 1995 di Milan, Italia. Istrinya, Patrizia Reggiani (Lady Gaga), terbukti merencanakan pembunuhan tersebut pada 1998. Patrizia kemudian divonis 18 tahun penjara sebelum bebas pada 2016.

Film “House of Gucci” rencananya akan dirilis pada 24 November mendatang.

Patrizia mengaku telah menghubungi istri Ridley Scott, Giannina Facio, untuk meminta klarifikasi atas film tersebut namun tidak mendapatkan balasan. Sebelumnya, Facio pernah bertemu dengan beberapa anggota keluarga Gucci pada awal 2000-an untuk membicarakan proyek film tentang ayah Patrizia Gucci, Paolo, dan kakeknya, Aldo, dalam mengubah merek Gucci menjadi sebuah merek kelas atas.

Apalagi, perusahaan yang memproduksi film “House of Gucci” tidak pernah sekali pun menghubungi keluarga besar Gucci. Ini tentu saja menambah kekecewaan para pewaris Gucci.




Comment