by

Kel. Tirtajaya Membangun UMKM, Sinergisitas Dengan Disperindag Kota Depok

Depok, MimbarBangsa.co.id Mendorong Usaha Menengah Kecil dan Mikro ((UMKM) pada masa pandemic Covid-19 dimana peran pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Deperinda) Kota Depok dan pemerintah (Pemkot) Kota Depok, khususnya Kelurahan Tirtajaya berupaya meningkatkan kemandirian ekonomi dengan potensi sumber daya manusia (SDM). Hal ini secara teknis untuk mikanisme pemasaran “pembungkusan” yang lebih menarik konsumen, Kamis (04/02/2021).

Menurut Lurah Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok M. Imron, mengatakan melalui pemasaran yang lebih transparan karena disitu ada beberapa komposisi produk-produk unggulan.


Lebih jauh dijelaskannya, pemerintah yang memiliki cara meningkatkan produk-produk yang baik dan benar permodalannya, tentu bekerjasama dengan perusahaan yang bisa memberikan manfaat.

“Kerjasama dengan menitipkan baik di supermarket, minimarket maupun di sentra-sentra yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, termasuk di rumah makan yang banyak sekali warga masyarakat bisa melihat etalasenya yang menarik dan bersih kondisi,” ujar Imron pada MimbarBangsa.co.id di ruang kerjanya.

Lanjutnya, karena untuk kebutuhan akan pemasaran secara online lebih efektif dan efisiensi dengan mudah dikenali oleh konsumen secara meluas.

“Melalui salah satu upaya menghindari dari kerumunan warga masyarakat datang tanpa mengindahkan adanya protokol kesehatan (prokes),” pungkasnya. (Prayitno)