by

Kel. Tirtajaya Gelar Pra-Musrembang, Tingkatkan UMKM Dengan Mendongkrak SDM


Depok, MimbarBangsa.co.id — Pembinaan terhadap masyarakat dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dimana pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) pada Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok tingkat kelurahan, yang diadakan pada (18/01/2021) mendatang, yaitu secara virtual. Hal ini untuk mengantisipasi dan mungkin muncul berbagai akibat penyakit, karena sangat potensial dengan sirkulasi sumur resapan tersebut, Senin (11/01/2021).

Menurut Lurah Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok M. Imron, mengatakan sesuai dengan fungsi dan lingkungan lainnya bisa teratasi secara baik. Dan yang perlu diperhatikan, yaitu ditingkatkannya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) karena untuk meningkatkan ekonomi dan mendongkrak sumber daya manusia maupun tingkatan pada drainase di tingkat RW.


Insya Alloh pelaksanaan pada tanggal 18 Januari 2021, dan diharapkan jaringannya bagus. Karena sudah dibetonisasi masing-masing lingkungan yang berikutnya masalah Pembuangan Akhir Sampah, program ini dimungkinkan hanya sifatnya mengantisipasi kalau selama ini banjir ada di RT. 14 RW dan RT. 9 RW. 2,” ungkap M.Imron pada MimbarBangsa.co.id di ruang kerjanya.

Lanjutnya, program ini mungkin sifatnya mengantisipasi kemungkinan bila selama banjir ada di RT.14 dan RT.9 maupun RW.2.

“Karena yang longsor pada sungai dengan tebing longsor juga membahayakan penghuni yang ada di sekitarnya. namun pada luapan dari sungai Cikumpa langsung dirasakan oleh warga di RW,” terangnya. (Prayitno)


Comment