by

Kel. Sukmajaya Bentuk Kampung Siaga Tangguh Jaya, Preventif Covid-19

Depok, MimbarBangsa.co.id — Upaya memutus mata rantai dalam penyebaran virus Covid-19, yaitu dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) di wilayah Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Hal ini disampaikan Lurah Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok Achmad Munandar, berdasarkan Surat Edaran Walikota Kota Depok No. 443/376-HUK/GT dimana protokol kesehatan bagi warga setelah melakukan aktivitas perkantoran, tempat kerja dan aktgivitas lainnya di luar rumah, Rabu (10/03/2020).

Menurut Lurah Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok Achmad Munandar, mengatakan adanya Kampung Tangguh Jaya yang sudah dibentuk di lingkungan RW.10 dan RW.11 dengan tujuan mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.


“Sistematika pelaksanaan pencegahan Covid-19, selama ini selalu digembar-gemborkan, terutama di wilayah Sukmajaya bersama Gugus Depan Covid-19, hal ini dilakukan dengan arahan-arahan, bahkan dengan memberikan pamlet bersemboyan Kota Depok sehat Indonesia Kuat,” tutur Munandar pada MimbarBangsa.co.id di ruang kerjanya.

Lanjutnya, himbauan pada warga yang selalu mengutamakan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak). Baik di lingkungan sendiri (rumah) bahkan di jalanan, hingga di lingkungan Kelurahan Sukmajaya.

“Dengan terbentuknya kampung tangguh jaya, pihak Lurah mengontrol wabah Covid-19, melalui pesan Via WhatsApp terhadap gudep di setiap RW masing-masing. Jangan bosan dan tidak pernah bosan-bosan menghimbau warga, dengan pelaksanaan 3M,” pungkasnya. (Prayitno)

 

 




Comment