by

Kel. Pancoran Mas Tingkatkan Kewaspadaan Bahaya Narkoba, Deklarasikan Relawan Anti Narkoba


Depok, MimbarBangsa.co.id — Upaya pemerintah (Pemkot) Kota Depok dalam menggalakkan dan melakukan pembinaan terhadap lintas generasi, yaitu pada generasi muda tentang adanya bahaya narkoba di lingkungan Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Mas, Kota Depok serta bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok untuk menekan terjadinya peredaran barang haram tersebut, Selasa (24/11/2020).

Menurut Lurah Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok Suganda, mengatakan pembinaan dengan menggelar berbagai bentuk pelatihan-pelatihan ditingkat RT/RW setempat. Dijelaskannya, karena masing-masing kelurahan sudah mendeklarasikannya, “Kelurahan Bersinar”.


“Karena rehabilitasi di rumah sakit kan berbayar ya. Dan kegiatan-kegiatan yang memang dinilai oleh masyarakat tersebut terkait dengan pelayanan dan sebagainya,” kata Suganda pada MimbarBangsa.co.id di ruang kerjanya.

Lanjutnya, bagaimana pun kewajiban dari seluruh elemen masyarakat untuk memerangi adanya bahaya transaksi narkotika di lingkungan Kelurahan Pancoran Mas.

“Untuk tingkatkan kewaspadaan tugas dan fungsi (tupoksi-red) pada Ketua RT ataupun Ketua RW di lingkungan Kelurahan Pancoran Mas, pada khususnya,” pungkasnya. (Prayitno)


Comment