by

Kel. Pancoran Mas Deklarasikan Desa Bersinar di Kota Depok, Gaungkan Untuk Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Depok, MimbarBangsa.co.id — Untuk preventif merupakan langkah awal dimana ancaman bahaya narkoba semakin sulit terhindarkan dikalangan remaja melineal (zaman now). Hal ini disampaikan oleh Lurah Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok Suganda, SE terkait sosialisasi sebagai pencegahan peredaran narkoba dan penyalahgunaan jenis narkotika tersebut, yaitu bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, di Kompleks Wisma Hijau, Cimanggis, Selasa (30/3/2021).

Lurah Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok Suganda SE, mengatakan di Kelurahan Pancoran Mas yang sudah mendeklarasikan dimana pencegahan narkoba dengan penyalahgunaan narkotika dan mengirimkan perwakilan 10 dari Karang Taruna.


“Upaya-upaya yang dilakukan oleh masyarakat oleh penggiat anti narkoba adalah intervensi berbasis masyarakat, yang banyak melakukan pergerakan. Alhamdulillah akhirnya menurun dan pertanda sudah berhasil,” tutur Suganda pada MimbarBangsa.co.id.

 Lanjutnya, secara kontinyu telah melakukan kegiatan-kegiatan terkait dengan sosialisasi masalah narkoba dan beberapa dari Karang taruna, Kelurahan Kukusan mempertanyakan hal yang sama, yaitu pencegahan bahaya narkotika.

“Sebenarnya mendukung program pemerintah untuk melaksanakan pelatihan dan sosialisasi. Pesertanya dari karang Taruna di masing-masing wilayah kelurahan masing-masing, upaya bersama dalam rangka penyebaran narkoba,” pungkasnya. (Prayitno)

 

 

 

Comment