by

Kec. Sukmajaya Sosialisasikan Lomba Biopori, Ajak Masyarakat Untuk Pentingnya Resapan Air

Depok, MimbarBangsa.co.id — Meningkatkan peran dan fungsi dalam mensosialisakan pola hidup yang bersih dan sehat untuk lingkungan, sangat dibutuhkan dimana masa pandemic Covid-19 sebagai langkah awal memutus mata rantai virus tersebut. Hal ini terkait dengan memperingati Hari Air Sedunia disampaikan oleh Camat Sukmajaya, Kota Depok, Tito Ahmad Riyadi di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Jumat (26/03/2021).

Camat Sukmajaya, Kota Depok Tito Ahmad Riyadi, mengatakan menindaklanjuti arahan ataupun dengan program 100000 hari ini, yaitu menggelar lomba-lomba biopori untuk melayangkan surat kepada kelurahan-kelurahan dan diteruskan ke tingkat RT dan RW.


“Untuk melakukan gerakan dalam pembangunan biopori di masing-masing wilayah, tapi yang paling penting adalah mengajak masyarakat agar diadakannya pada resapan air tadi,” tutur Tito pada wartawan.

Lanjutnya, selain memberikan pemahaman tentang pentingnya biopori pada warga untuk bersama-sama membangun biopori tersebut.

“Saya tahu itu kemarin bahwa akan ada percobaan dimana dimasukkan sampah organic, akan meningkatkan kadar tanah. Warga kita ajak untuk bersama-sama bangun biopori masing-masing lainnya di pekarangan halamannya. Pada bulan Mei kita upayakan sudah ada gerakan di masing-masing wilayah RT dan RW nanti melalui surat edaran, yang kita akan sampaikan pada Lurah,” terangnya. (Prayitno)

 

Comment