by

kasek”Tahonaso Laiya”Ruangan Lab Rusak Total,Harap Perhatian Pemda


Nias Selatan, Mimbar Bangsa- Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amandraya “Tahonaso Laiya,S.Pd,mengharapakan kepada Pemda agar ruangan Laboratorium untuk Praktek Siswanya direhap.Kepala sekolah SMP NEGERI 1 Amandraya,nisel

Selain meningkatkan kwantitas dan kualitas pendidikan dengan SDM yang unggul,dan terwujudnya cita-cita nasional dengan mencerdaskan anak bangsa yang dimulai dari sekolah 9 tahun,peran fasilitas sangat mendukung.

Hal ini disampaikan kepada wartawan ini diruang kerjanya,kamis(30/01/2020) kemaren,kenapa tidak, fasilitas ruangan laboratorium SMP Negeri 1 Amandraya untuk praktek siswa gedungnya sangat prihatin.

Dilihat dari fisik bangunan gedung,tampak tidak layak difungsikan lagi,perabot,pintu,dan anti maling serta atap dan plafon rusak total.

Kasek” TS.Laiya’ menjelaskan ,siswa selama ini jika melaksanakan praktek,mereka menggunakan ruang kelas.sehingga keawetan peralatan praktek tidak terjamin justru dipindah-pindahkan.

“Fasilitas gedung juga sangat mendukung berlangsungnya proses belajar,siswa dan guru sama-sama nyaman,semoga saja pemerintah daerah ada perhatian pada gedung laboratorium tersebut.”harapnya.

SMPN yang berakreditasi ‘B’ ini,dipenuhi oleh siswa dengan jumlah 455 orang dengan tenaga pendidik 31 orang,dan dibagi 14 rombongan belajar. (Rahman)


Comment