by

Kasat Reskrim Nias Selatan: Kasus Dari Ulususua Sudah P22, Bukan Dalam Proses!


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Diberitakan oleh salah satu wartawan dari Media Online (Xnews.id), “Sudah 7 Bulan, Polres Nisel Tak Mampu Memastikan Kapan Tuntasnya Kasus Penganiayaan di Ulususua” Kasat Reskrim pun angkat bicara. Rabu, 15 Juli 2020.

Saat beberapa insan Pers mengkonfirmasi terkait pemberitaan di atas, kepada insan pers Kasat Reskrim Nias Selatan,  Iptu Iskandar Ginting menjelaskan bahwa kasus Laporan Polisi Nomor : LP/209/XII/2019/SPK”B”/SU/Res-Nisel sudah dikerjakan dengan benar sesuai prosedur.

Saat ini kasus tersebut sudah P22, yang artinya 1 (satu) orang tersangka dan barang buktinya sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Nias Selatan.  Satu orang lagi tersangka sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), dan satu lagi dalam status saksi karena saksi yang ditunjuk korban untuk yang satu ini berbelit-belit.

“Jadi, sekali lagi saya jelaskan bahwa kasus tersebut bukan dalam Proses, tetapi sudah P22.”  Kasat Reskrim menjelaskan.

Kasat Reskrim juga menjelaskan bahwa, penyerahan tersangka kepada Kejaksaan Negeri Nias Selatan dilakukan pada tanggal 8 Juli 2020. Tersangka yang diserahkan berinisial AG. Sedangkan tersangka yang terdaftar dalam daftar pencarian orang (DPO) bernopol : DPO/20/Res.1.6/VI/2020/Reskrim.

Sedikit ada yang ganjil di dalam penanganan kasus ini. Terus mendesak dan ingin mengetahui perkembangan kasus tersebut, sementara korban tenang-tenang saja.

 


Comment

Related Post