by

Karang Taruna Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada Rumah Warga di Kel. Sukamaju


Depok, Mimbarbangsa.co.id Untuk memerangi wabah virus corona dimana Karang Taruna dan Kelompok Pokja Sehat  Kelurahan Sukamaju melakukan penyemprotan disinfektan COVID-19 di rumah-rumah warga, termasuk fasilitas umum, sarana tempat bermain dan tempat ibadah. Adapun penyemprotan ini di 29 RW, merupakan salah satu upaya pemerintah kota depok di tingkat kelurahan untuk meminimalisir Pandemi COVID-19 di tengah masyarakat Kota Depok Senin (30/03/2020).

Menurut ketua Karang Taruna kecamatan Cilodong dan pengurus Karang Taruna Kelurahan Sukamaju, mengatakan disinfektan yang disemprotkan tersebut secara swadaya warga Kel.Sukamaju dibuat sendiri dengan campuran yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Dijelaskannya, anggota Karang Taruna Cilodong dan pokja sehat  juga memberikan informasi terkait pola hidup bersih itu seperti apa yang dapat diterapkan masyarakat dalam kegiatan kehidupan sehari-hari yang dilakukan.

“Kegiatan penyemprotan ini juga dibantu pihak intansi pemerintah kelurahan terutama dalam melakukan pembuatan disinfektan. Semoga penyemprotan ini dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, terutama di Kelurahan Sukamaju  ini,” tutur Tajudin.

Sementara, Koordinator Lapangan (Korlap) Aryo, menerangkan bersama membuat hand sanitizer, yang dibagikan ke rumah-rumah warga. Dikatakannya, mengimbau kepada seluruh warga, agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, sehingga tak hanya terhindar dari wabah Virus Covid-19 saja, namun juga terhindar dari berbagai penyakit lainnya,” terang Arto.

Sedangkan salah satu warga, Esih berharap atas wabah virus corona ini menjadi lebih baik lagi dalam menjaga pola hidup sehat. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Cilodong dan Sukamaju, Pokja sehat, LPM, PKK, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Team Relawan lainnya atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap masyarakat serta lingkungan Sukamaju. Semoga Pandemi COVID-19 ini cepat berakhir di negeri kita ini dan kehidupan bisa kembali normal seperti biasanya,” kata Esih. (Prayitno)


Comment

Related Post