by

Kapolsek Pabuaran, Ibadah Sholat Jumat Berkah Untuk Tingkatkan Silaturahmi dan Akhlakul Karimah


 

Kota Serang, Mimbar Bangsa Kapolsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersama anggota agendakan ibadah Sholat Jumat Berkah Keliling di wilayah Kec.Gunungsari Kab.Serang. Jumat, 17/07/2020.

Sebagai bagian integral pemerintah serta hamba Allah SWT, umat Rosulullah Muhammad SAW dan insan Bhayangkara yang senantiasa hadir bersama masyarakat. Dilandasi ibadah guna tingkatkan imtaq, rasa syukur dan silaturahmi demi terwujudnya ukhuwah islamiyah, akhlakul karimah dan amar makruf nahi mungkar, salah satunya yaitu ibadah Sholah Jumat Berkah ini.

Agenda tersebut sudah rutin dilakukan dan pada kesempatan kali ini, dilaksanakan ibadah Sholat Jum’at dan silaturahmi bersama warga di Masjid Jami Anna Suha di Desa Gunungsari Kec.Gunungsari Kab.Serang.

Sebelum khotbah, Kapolsek menyampaikan pesan moral dan kamtibmas diantaranya, “mari senantiasa kita tingkatkan imtaq, rasa syukur dan pererat silaturahmi Ulama, Umaro dan Masyarakat untuk akhlakul karimah. Menjaga khitohnya masjid sebagai tempat ibadah dan dakwah, sepakat tidak untuk penyebaran ujaran kebencian, faham radikalisme, fitnah dan sarana kampanye/politisasi masjid. Masyarakat agar tetap waspada, patuhi protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru. Terkait kontestasi Pilkada 2020 tingkatkan pertisipasi dan pengawasan, pilih sesuai hati nurani serta menjaga kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, berikut hindari narkoba, aktifkan siskamling guna cegah kriminalitas dan potensi penyakit masyarakat”.

Dikatakan Ketua DKM dan Tomas TB.Badrudin, “subhanallah kami sangat bangga, salut dan terima kasih, bisa ibadah bersama pak Kapolsek juga diberi ilmu dan pengetahuan yang manfaat”.

Di sisi lain saat dikonfirmasi, AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada insan media, bahwa Sholat Jumat Keliling Masjid adalah momen untuk ibadah, ketaqwaan dan syukur atas nikmat serta bukti insan Polri juga hamba Allah SWT yang senantiasa hadir untuk umat Islam dan semua umat lainnya dalam rangka harkamtibmas, harmonisasi dan dinamisasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Alhamdulillah, semoga ibadah Sholat Jumat ini mendapat ridho Allah SWT serta terbangun persaudaraan, kerukunan, gotong royong dan maslahat dalam bingkai Pancasila dan NKRI, pungkasnya. (FN)


Comment

Related Post