by

Kapolsek Pabuaran, Hadiri Sidang Istbat Nikah Terpadu di Kec.Gunungsari


 

Kota Serang, Mimbar Bangsa Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, Kapolsek bersama instansi terkait hadiri Sidang Istbat Nikah Masal Terpadu di Kec.Gunungsari. Jumat, 17/07/2020.

Pemerintah selaku penyelenggara negara dan tata pemerintahan melalui aparaturnya terus lakukan pengembangan program dan pembangungan pada aspek non fisik atau sumber daya manusia sebagai aset utama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Acara Sidang Istbat Nikah Masal Terpadu ini, “merupakan program Pemda Kab.Serang untuk memberi pelayanan terpadu, akomodir kebutuhan masyarakat dan aspek kepastian status bagi pasangan pernikahan warga yang belum tercatat baik menurut ketentuan undang-undang maupun tata pemerintahan agar tercatat secara sah dan terlegitimasi demi hajat hidup masyarakat”, menurut H.Amirudin Camat Gunungsari.

Pada Sidang Istbat Nikah Massal kali ini ditujukan kepada 70 pasangan suami istri, berikut dihadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek, Camat, Hakim dan Staf Pengadilan Agama Serang, Staf Disdukcapil Kab.Serang, P2TP2A Kab.Serang, Kepala KAU Gunungsari, Sekmat dan Staf, Kanit Binmas, P2TP2A Kec.Gunungsari, Toga dan Tomas serta Peserta Sidang Istbat dan para Saksi.

Dikatakan Hakim PA Serang, “alhamdulillah program ini sangat baik dan tidak semua daerah ada, semua peserta isbat nikah bisa hadir dan terima kasih kepada pak Kapolsek dan instansi terkait, acara berlangsung lancar dan aman”.

Di tempat lain, disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para awak media, bahwa program pemerintah ini sangat baik demi pelayanan dan akomodir kepentingan masyarakat serta Polri sebagai representasi negara senantiasa respon dan hadir guna pelayanan dan menjaga kamtibmas agar kegiatan pemerintah dan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Dikaitkan dengan era adaptasi kebiasaan baru, kami himbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, bersama menjaga stabilitas kamtibmas dan mendukung program pembangunan nasional menuju Indonesia produktif dan aman dari Covid-19, pungkasnya. (FN)


Comment

Related Post