by

Kapolsek Pabuaran Didaulat Jadi Narasumber Pembekalan Satuan Linmas di 2 Kecamatan 


 

KOTA SERANG, MIMBAR BANGSADinamika kehidupan demokrasi dan tahapan Pilkada Tahun 2020 terus berjalan di tengah pendemi Covid-19. Sebagai upaya optimalisasi edukasi dan kesiapan hadapi tugas, melalui Dinas Satpol PP Kab.Serang dan koordinasi selenggarakan sosialisasi, pembekalan dan pelatihan bagi Satuan Linmas dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wabub Tahun 2020 di wilkum Polsek Pabuaran, demi wujudkan Pilkada aman, damai dan kondusif. Selasa, 01/09/2020.


Dikatakan AKP Yudha, “Satuan Linmas memiliki tugas dan peran penting pada aspek pemerintahan dan kemasyarakatan.
Semangatnya diadakan pembekalan dan pelatihan bagi Satuan Linmas ini, yakni untuk perkuat sinergitas, edukasi, kesiapsiagaan serta paham regulasi dan cara bertindak dalam pengamanan di TPS, agar Pilkada Tahun 2020 berjalan dengan luber, jurdil dan kondusif”.

Tampak hadir pada acara itu, unsur yang berkompeten antara lain Kadis Satpol PP dan Staf, Camat dan Staf, Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib, anggota PPK, anggota Panwascam dan perwakilan anggota Linmas. Berikut pemateri pembekalan yakni Kabid Pol PP, Staf Bawaslu dan Kapolsek Pabuaran, dengan materi yang disajikan meliputi protokol kesehatan, dasar hukum, tugas dan kewajiban serta teknis pengamanan di TPS, teknis pengawasan dan latihan baris berbaris.

Disela kegiatan, dikatakan Kadis Satpol PP didampingi Camat, “alhamdulilah, kami bisa bersinergi untuk pembekalan para Linmas dan terima kasih pak Kapolsek atas motivasinya, hal ini sangat bermanfaat, beri semangat dan pererat silaturahmi dengan para anggota Linmas di Kec.Pabuaran dan Kec.Gunungsari”.

Disampaikan AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada awak media, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kontribusi Polri, sebagai upaya pembinaan, edukasi dan bernilai strategis bagi elemen pemerintahan, penyelenggara Pilkada dan masyarakat.

Dengan optimalisasi sinergitas, kapabilitas dan koordinasi, diharapkan dapat tercipta stabilitas kamtibmas, disiplin protokol kesehatan dan Pilkada Tahun 2020 yang aman, damai dan kondusif, pungkasnya. (BH/Humas)


Comment