by

Kapolresta Tangerang Resmikan Taman Kresna dan Program Ketahanan Pangan Satintelkam.


Tangerang, Mimbar BangsaKapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meresmikan Taman Kresna yang digagas Satuan Intelkam Polresta Tangerang, Senin (28/12/2020). Taman yang berfungsi sebagai pendukung program ketahanan pangan itu berada di Kantor Satintelkam Polresta Tangerang di Tigaraksa.

 


Dalam keterangannya, Ade mengatakan, Taman Kresna yang diinisiasi Satuan Intelkam layak diapresiasi karena turut mendukung upaya penguatan ketahanan pangan. Kata Ade, Taman Kresna dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam.

 

“Untuk saat ini ditanami komoditas jahe merah, stroberi, dan palem,” ujar Ade.

 

Ade menambahkan, tanaman jahe merah, stroberi, dan palem selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk menunjang kesehatan dan kebutuhan masyarakat. Bila sudah bisa dipanen, kata Ade, masyarakat dapat memanfaatkannya.

 

Ade melanjutkan, Taman Kresna dibuat dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar Kantor Satintelkam Polresta Tangerang. Ade berharap, program pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif bisa diperluas untuk kepentingan masyarakat.

 

“Mudah-mudahan program ini bisa diperluas untuk menguatkan ketahanan pangan di masa pamdemi,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Pangkat Ahmad Judin menambahkan, Senang bisa ikut membantu dan berkontribusi, semoga ke depannya nanti di setiap Polsek juga bisa memiliki ketahanan pangan.

 

“Program perdana baru kali ini di laksanakan, dan saya siap membantu serta mensupport dan mensukseskan program ketahanan pangan ini, semoga bisa bermanfaat untuk seluruh anggota polri,” ungkapnya.


Comment