by

Kapolres Serang Kota Hadiri Upacara HUT RI Ke-75 Di Alun-alun kota Serang 


 

 

Kota Serang, Mimbar BangsaIndonesia Maju, tema yang diusung pada HUT RI ke-75 tahun 2020, Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadits Pranoto, S.IK., M.Si., beserta Unsur Forkompinda Kota Serang dan masyarakat melaksanakan upacara HUT Kemedekaan Republik Indonesia ke- 75 tingkat Kota Serang di lapangan kantor Pemerintah Kota Serang. Senin (17/08/2020) pagi.

Dalam upacara HUT Kemedekaan Republik Indonesia ke-75 tingkat Kota Serang dihadiri oleh Kapolres Serang Kota, Dandim 0602 / Serang, Wakil Walikota Serang, Kajari Serang, Ketua DPRD Kota Serang, Ketua pengadilan Negeri Serang, Para Purnawirawan, Ketua OPD se-Kota Serang, Camat se-Kota Serang, Lurah se-Kota Serang, Para Pejuang, keluarga pejuang, para Veteran, Perintis kemerdekaan angkatan 45 Purnawirawan Wredathama dan Warakawuri, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa, Pelajar, Kepala BPJS Kesehatan Serang , Ormas dan Organisasi Wanita, Tim Penggerak PKK, Dharmawanita, Pimpinan Ormas, OKP, LSM, dan Undangan Lainnya.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-75 yang menjadi Inspektur Upacara Walikota Serang H.Syafrudin, S.Sos, M.Si, sebagi Upacara Perwira Kasat Pol PP Kusna Ramdhani, Komandan Upacara Kapten Inf Marjuki dan pasukan pengibar bendera dari Pelajar SMAN 4 Kota Serang.

Walikota Serang dalam krisisnya, H.Syafrudin, S.Sos, M.Si dengan tema “Indonesia Maju” yang ditunjuk pemerintah pusat, dalam rangka “kemerdekaan”, diperlukan segala daya upaya agar Indonesia menjadi negara yang bermartabat, Maju, Mandiri dan Sejahtera.

Tema HUT RI ke- 75 ini dapat kita maknai atau dikatakan, meskipun ditengah Pandemi Covid-19, kami meminta-minta kepada segenap masyarakat Kota Serang harus mampu meningkatkan semangatnya dalam membangun Kota Serang ini.

“Agar dapat menjadi lebih baik, semakin maju, semakin berdaya dan berbudaya masyarakatnya.

Meskipun dengan adanya wabah tersebut, kita harus menyambut hari kemerdekaan ini,

“Kita sungguh prihatin dengan kondisi daerah dan bangsa kita akibat pandemi Covid-19, hanya dengan komitmen bersama dan semua pihak, lembaga dan kesiapsiagaan masyarakat dan yang utama didorong masyarakat akan mempercepat kita bebas dari virus Covid-19,” jelasnya

Melihat hal tersebut, Presiden Joko Widodo mangajak masyarakat untuk membuat momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar sehingga Indonesia menjadi negara maju pada tahun 25 tahun mendatang.

Hal itu disampaikan Presiden saat memberikan pidato kenegaraan di gedung DPR RI pada Jumat 14 Agustus 2020.

Menurutnya, pada usia ke-75 tahun ini, Indonesia telah menjadi negara UPPER MIDDLE INCOME COUNTRY (NEGARA PENGHASILAN TENGAH ATAS).

“Inilah saatnya kita membenahi diri secara Fundamental, melakukan Transformasi besar, menjalankan strategi besar di bidang Ekonomi, Hukum, Pemerintahan, Sosial, Kebudayaan, termasuk Kesehatan dan Pendidikan,” ujar Walikota.

Diakhir krisisnya, Walikota mengajak marilah kita do’akan bersama agar langkah yang kita lakukan mendapat bimbingan dan Ridho serta dari Allah SWT, Aamiin., “Harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama pribadi maupun selaku Walikota Serang terimakasih kepada semua pihakvatas bantuan dan kerjasama.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak atas bantuan, kerjasama yang telah diberikan selama ini.

“Saya juga ajakan kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah Kota Serang atau instansi vertikal, TNI, POLRI dan masyarakat Kota Serang untuk senantiasa pertanggungan keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya

Di tempat yang sama, dalam kesempatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini, Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadits Pranoto, S.IK., M.Si., mengajak Forkompinda untuk bersatu melangkah membawa Kota Serang lebih maju dan Unggul.

“Ditengah Pandemi Covid-19, era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) agar selalu memperhatikan protokol kesehatan,” tutur AKBP Yunus.

“Gunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan aliran air atau Hand Sanitezer serta Jaga jarak,” pungkasnya. (FN/HUMAS).


Comment