by

Kapolres Serang Kota Datangi Pelaksanaan Tes Swab Covid-19


Kapolres Serang Kota Datangi Pelaksanaan Tes Swab Covid-19

Serang, Mimbar Bangsa Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., dampingi Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Noer, Kabid Dokes Polda Banten Kombes Pol Dr. Naryana dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi. S. S.IK., kunjungi pelaksanaan Tes Swab Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten bertempat diWorkshop
Kp. Masigit Baru Desa Lebakwana Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang. Rabu (15/7/2020).

“Pada hari ini dilaksanakan Kegiatan Test Swab Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dan Puskesmas Kramatwatu”kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., saat diwawancara awak media di lokasi.

AKBP Yunus menambahkan, “adapun tujuan adalah untuk menjaga dan mengantisipasi warga masyarakat dari penyebaran wabah Covid-19,”ujarnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,”pungkasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kramatwatu Dr. Enik Urmawati
mengatakan bahwa pelaksanaan Tes Swab gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten dibantu Dinas Kesehatan Kabupatwn Serang merupakan program pemerintah.

Dr. Enik menjelaskan, “Kegiatan tes Swab Covid-19 gratis adalah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang mungkin terjadi di wilayah Kramatwatu,”tuturnya.

“Selanjutnya apabila ada yang dinyatakan positif kegiatan tersebut akan menjadi perhatian Puskesmas Kramatwatu dalam melakukan tindak lanjut antisipasi penyebaran wabah Covid-19,”ujarnya. (FN).


Comment

Related Post