by

Kapolres Nias Selatan Tandatangani Deklarasi Tolak Narkoba

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, S.IK., M.H. menghadiri deklarasi tolak narkoba yang diadakan di Aula Endra Darmalaksana Polres Nias Selatan, Rabu (14/4/2021)

Selain Kapolres Nias Selatan Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar juga dihadiri oleh sekda Nias Selatan Ir.  Ikhtiar Duha,  Danlanal Nias, Dandim yang diwakili oleh Danramil Teluk Dalam, Kajari Nias Selatan yang diwakili oleh Staf Pembinaan, Perwakilan Ormas, Perwakilan Tokoh Adat, Perwakilan Tokoh Agama, Perwakilan LSM, Perwakilan Mahasiswa, dan sejumlah PJU Polres Nias Selatan.


Deklarasi ini diadakan melalui video konferensi oleh Polda Sumatera Utara yang juga diikuti 27 Polres di Wilayah Hukum Polda Sumatera Utara.

Kepada MimbarBangsa.co.id, Kapolres Nias Selatan menyampaikan bahwa deklarasi tolak narkoba ini merupakan komitmen Polda Sumatera Utara bersama jajarannya dalam menolak atau memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Sumatera Utara.

“Deklarasi ini merupakan komitmen Polda Sumatera Utara bersama pemerintah dalam menolak atau memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Sumatera Utara,” kata Arke.

Töruna Wau alias Ama Gersom Wau sebagai Tokoh Masyarakat sangat mengapresiasi dan bangga kepada Kapolda Sumut dan terutama kepada Kapolres Nias Selatan yang mengadakan Deklarasi Tolak Narkoba ini.

“Saya sangat apresiasi dan bangga kepada bapak Kapolda Sumut dan terutama kepada bapak Kapolres Nias Selatan yang mengadakan Deklarasi Tolak Narkoba,” tutur Ama Gersom.

Ama Gersom juga berharap agar pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Nias Selatan ini benar-benar dilaksanakan. Mulai dari para pemangku kepentingan, personil Polres Nias Selatan, personil Lanal Nias, Personil TNI, dan para ASN harus segera menjalani test urine.

Ama Gersom yang juga sebagai Kepala Desa Bawomataluo yakin bila semua pemangku kepentingan di atas bersatu untuk berkomitmen memberantas peredaran narkoba di Nias Selatan, maka peredaran Narkoba bisa diatasi.

“Untuk menyukseskan program pemberantasan narkoba di Nias Selatan, harus dimulai dari diri sendiri dan para pemangku kepentingan,” kata Töruna Wau.

#TOLAKNARKOBA

Comment

Related Post