by

Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat Pimpin Sertijab Tiga Perwira Polres


Nias Selatan, Mimbar Bangsa  Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) tiga perwira  polres yakni pada jabatan Kasat Rerskrim, Kasat Sabhara, dan Kapolsek Lolowau, bertempat di Aula Simuk Polres Nias Selatan, jalan Mohammad Hatta Pasar Teluk Dalam Nias Selatan, Rabu (17/6/2020).

Adapun perwira baru dan lama yang menduduki itu, yakni Kasat Reskrim  dari AKP Edi Sukamto S.H.,M.H. digantikan IPTU I. Ginting, Kasat Sabhara  IPTU H. Panjaitan  digantikan oleh IPTU R. Panjaitan, dan Kapolsek Lolowau dari IPTU Abdullah Siregar digantikan oleh IPTU Budiman Manurung.

Selain Kapolres Nias Selatan, dalam acara Sertijab ini tampak hadir Wakapolres Nias Selatan KOMPOL M. Luther Dachi, S.Sos.,  Kabag OPS Polres Nias Selatan KOMPOL J. H Situmorang, S.H., Kabag Ren Polres Nias Selatan AKP Torozatulo Gea, Kabag Sumda Polres Nias Selatan, saat ini dijabat oleh AKP Des Rahman Jaya Hia, S.E., Para Kasat dan Perwira Polres Nisel,  serta seluruh personil Polres Nias Selatan

Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K mengatakan, sertijab dan pergantian kepemimpinan dalam suatu organisasi adalah merupakan hal biasa dilakukan.

Di samping memelihara dinamika organisasi baik dalam rangka penyegaran, juga demi kepentingan pembinaan karier dari personil serta dalam rangka tour of duty area pejabat yang bersangkutan.

“Kepada seluruh pejabat utama, kapolsek jajaran Polres Nias Selatan dan para brigadir, saya tekankan untuk terus meningkatkan disiplin dan kerjasama secara optimal,” pinta Ambat.

Selain itu, kapolres juga meminta untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan selama pelaksanaan tugas.

Kapolres Nias Selatan juga menyampaikan, “Kepada pejabat lama yang akan meninggalkan wilayah hukum Polres Nias selatan dan bertugas di tempat yang baru, diucapkan banyak terima kasih, dan semoga sukses di tempat tugas yang baru. Salam hormat buat keluarga dan pimpinan baru di tempat bapak melaksanakan tugas.”

Ambat juga berpesan Kepada pejabat baru, “Selamat datang dan selamat bertugas di Polres Nias Selatan, diharapkan selama bapak menjabat dapat memberikan warna baru bagi Sat Reskrim dan Polsek Lolowau Polres Nias Selatan serta diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dalam kondisi situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Nias selatan, lakasanakan tugas sesuai SOP dalam mendukung pemeliharaan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Tingkatkan profesionalisme dan proporsionalisme di bidang tugas masing-masing, sehingga Polri pada umumnya dan Polres Seruyan pada khususnya dapat dicintai dan dibanggakan masyarakat,” ungkapnya.

 


Comment

Related Post