by

Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Massal di Kabupaten Nias Barat

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id — Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nias Barat dengan agenda peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Jumat (24/09/2021).

Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak bertolak dari Kota Gunungsitoli menuju Nias Barat dengan menggunakan helikopter dan mendarat di Lapangan Bola Sitolu Banua, Desa Siltolu Banua, Kecamatan Lahomi.

Dari Desa Sitolu Banua, Kapolda langsung menuju lokasi vaksinasi massal dan disambut oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si.; Ketua DPRD Nias Barat, Drs. Evolut Zebua; Sekda Nias Barat, Prof. Dr. Fakhili Gulo; dan beserta pimpinan OPD Lingkup Nias Barat.

Sesampainya dilokasi Vaksinasi Massal, Kapolda langsung melihat dan mengecek keadaan masyarakat yang sedang divaksin oleh tim medis yang saat itu sedang bertugas.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sumatera Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat Nias Barat agar segera divaksin. Hal ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh (Herd Imunnity).

”Kedatangan saya hari ini, untuk menunjukan dan meyakinkan masyarakat Nias Barat bahwa vaksin itu tidak masalah. Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin,” tuturnya.

Ia juga menghimbau walaupun telah divaksin namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia terutama di wilayah Sumatera Utara.

Seperti diketahui bahwa Covid-19 telah menyasar hampir seluruh masyarakat bukan hanya di Indonesia tetapi seluruh dunia. Dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangat berdampak bagi ekonomi terlebih bagi masyarakat menengah kebawah.

Dalam pantauan wartawan Mimbarbangsa.co.id, Kapolda Sumut juga terlihat menyerahkan beberapa paket bantuan sosial dari Polda Sumut untuk masyarakat Nias Barat yang terdampak Covid-19.  (ARL)

Comment

Related Post