by

Kapolda Sumut Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Kabupaten Nias Utara

Nias Utara, MimbarBangsa.co.id – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si. yang didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto SH., S.I.K., M.Si, bersama rombongan tiba di kabupaten Nias Utara dalam rangka memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal dan penyerahan bansos kepada beberapa warga Lansia dan satu kursi roda, Kamis (23/9/2021).

Kapolda Sumut bersama rombongan tiba di Nias Utara dengan penerbangan Helikopter P-3203 mendarat di lapangan Merdeka Nias Utara pada pukul 15:46 WIB. langsung di sambut Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.Pd bersama anggota Polres Nias, Kapolsek Lahewa, kapolsek Tuhemberua, Kapolsek Lotu dan Polsek Alasa.dan bersama dengan Danramil 05 Danramil 06 serta jajaran TNI -Polri.

Pada kesempatan tersebut, Panca menekankan kepada personel TNI-Polri untuk terus berupaya melakukan strategi-strategi pengendalian agar dapat menekan pertumbuhan Covid-19 di Wilayah Kepulauan Nias.

“ Saya mengajak seluruh jajaran untuk terus bekerja keras dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan di satu sisi bagaimana mendorong ekonomi nasional berjalan dan bertumbuh,” ucapnya

Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si, berharap dengan sinergitas TNI-Polri, target dari Presiden RI Bapak Joko Widodo tentang percepatan vaksinasi sehari 2 juta orang dapat tercapai

Tentu terkait program vaksinasi massal hari ini, kami targetkan 2000 orang khususnya di Kabupaten Nias Utara.

Kemudian upaya kita untuk segera mencapai kekebalan komunal dan mengubah Pandemi jadi Endemi dan bisa hidup bersama Covid-19, namun tetap melaksanakan protokol kesehatan yang kuat bisa kita laksanakan.
Sehingga masyarakat kita bisa beraktivitas, namun Covid-19 bisa dikendalikan dan ekonomi terus bertumbuh. Kami apresiasi dan terus melakukan akselerasi vaksinasi setiap kabupaten/kota bisa terlaksana dengan baik,” papar Kapolda

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.Pd, pada kesempatan yang sama, mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara bersama Rombongan, kemudian Amizaro menyampaikan atas nama pemerintah daerah kabupaten Nias Utara mengucapkan terimakasih atas program TNI-Polri dalam membantu masyarakat Nias Utara.

Kami sangat mengapresiasi kerja keras dari TNI-Polri yang terus berupaya melakukan percepatan program vaksinasi massal dan membantu pemulihan ekonomi nasional.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan TNI dan Polri dalam proses vaksinasi dan pemberian bansos. Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di wilayah kepulauan Nias.” tutur Amizaro

Kapolda Sumut yang sejak tiba terus menyapa warga dengan ramah dan berbincang sejenak kepada beberapa warga peserta yang mengikuti vaksin massal.

Setelah selesai menyaksikan langsung kegiatan Vaksinasi Massal yang di laksanakan di Tribun Nias Utara, Kapolda Sumut dan rombongan langsung menuju Kantor Polsek Lotu yang baru diresmikan beberapa bulan yang lalu. Kemudian menuju lapangan merdeka dan langsung bertolak dari Nias Utara menuju Polres Nias di Kota Gunung Sitoli sekitar pukul 17.30 WIB.

(Anuari Zendrato)

Comment

Related Post