by

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, Kawal Rapid dan Swab Test di Puskesmas Gunungsari


 

Serang Kota, Mimbar Bangsa Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersinergi dengan Puskesmas kawal dan dukung program rapid dan swab test di wilayah Kecamatan Gunungsari. Sabtu, 11/07/20.

Masuk era New Normal Life atau Pola Kehidupan Baru, terus perlu dilakukan langkah antisipatif yang simultan dan terprogram untuk cegah sebaran dan cluster baru pendemi Covid 19.

Pada hari ini Dinkes Kab.Serang melalui Tim Medis, bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu Kab.Serang serta Polsek Pabuaran, selenggarakan rapid dan swab test bertempat di Puskesmas Kec.Gunungsari, berikut dirangkai dengan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan.

Kali ini Ipda Deden S. dan Bripka M.Arif Polsek Pabuaran, hadir dan kawal rapid dan swab test dengan sasaran para penyelenggara Pilkada Kab.Serang di wilayah, antara lain anggota PPK, anggota Panwascam dan BPD sejumlah 18 specimen.

Disela kegiatan, disampaikan Hanapi Ketua PPK dan Kiki Ketua Ketua Panwascam, “agenda rapid dan swab test ini merupakan program yang harus dilakukan bagi penyelenggara Pilkada Tahun 2020 sesuai aturan dan SOP serta untuk memastikan protokol kesehatan dan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19”.

Dikatakan Kepala Puskesmas, “alhamdulillah dalam tugas kami ini berjalan lancar dan hasilnya semua non reaktif, terima kasih pak Kapolsek telah tugaskan anggota selalu hadir dan amankan pada acara di masyarakat.”

Berikut disampaikan, untuk peserta rapid dan swab test sejumlah 18 specimen, terdiri dari Sekretariat PPK 3 orang, PPK 5 orang, Panwascam 3 orang dan Panwas Desa 7 orang. Hasilnya 15 orang yang hadir dinyatakan negatif atau non reaktif, sedangkan untuk 3 orang tidak dapat hadir karena sedang acara keluarga. Sementara terkait swab test hasilnya masih menunggu uji laboratorium dan dapat diketahui setelah 1 hingga 2 minggu ke depan.

Di tempat lain, dsampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para mitra media, bahwa program ini sangat baik dan pastinya Polri hadir, dukung serta kawal agar semua kegiatan pemerintah dan masyarakat dapat berjalan aman dan kondusif.

Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan, agar kita semua sehat, dapat beraktifitas dengan aman, bersatu putus dan cegah cluster baru Covid 19 serta semakin produktif, pungkasnya. (FN)


Comment