by

Kalahkan Kdes Petahana Desa Karya Nyata, Rukiman Siapkan Program 100 Hari Kerja

Muara Enim, Mimbar bangsa.co.id – Pesta demokrasi kembali terjadi di Desa Karya Nyata, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim, Kamis (14/10/2021).

Junarson sebagai calon incumben Desa Karya Nyata dengan nomor urut 1 mengatakan kepada awak media ini, bahwa persiapan timsesnya sudah mencapai level 75 persen.

“Sejauh ini sudah hampir penuh, sekitar 75 persen dari sebelumnya. Saya juga punya visi dan misi hanya satu, yaitu lanjutkan,” ujarnya mantap.

Kepala Desa Petahana Junarson saat ditemui awak media (Dok : Mimbarbangsa.co.id)

 

Ia juga melanjutkan bahwa dalam pesta demokrasi kali ini, jika kalah dalam pemilihan maka Ia dan timsesnya tidak akan melakukan aksi demo.

“Saya pastikan, apapun yang terjadi nantinya tidak akan menimbulkan perkara demo ataupun ricuh, karena ini semua demokrasi dan kita taat akan hal itu,” ungkapnya.

Di lain sisi, Rukiman sebagai calon kades nomor urut 2, saat di temui awak media ini di kediamannya mengatakan, bahwa tujuannya mencalonkan diri sebagai Kepala Desa kali ini hanyalah ingin membuat Desa Karya Nyata lebih baik.

“Saya sudah berkomitment jika nantinya terpilih sebagai Kepala Desa, saya akan melakukan program kerja nyata, Insha Allah dalam seratus hari kerja ini sudah tampak apa yang akan saya kerjakan,” katanya.

Calon Kepala Desa Nomor Urut 02 Rukiman (Dok : Mimbar bangsa.co.id)

 

Rukiman menambahkan saat ini Desa Karya Nyata merupakan gerbang masuk ke tiga Kecamatan di Semende. Sehingga sudah sepatutnya Desa Karya Nyata menjadi contoh dan wajahnya dari Semende Raya.

“Kita tahu kalau Desa Karya Nyata merupakan jalan nya pintu masuk ke tiga Kecamatan Semende Raya, jadi harus jadi contoh sesuai dengan nama Desa, yaitu Karya Nyata (berkarya dengan nyata),” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa (KPPSD) dari Desa Karya Nyata, Rismanudin mengatakan kepada awak media, saat ini Ia dan timnya sudah memastikan bahwa pesta demokrasi kali ini akan berjalan sportif dan sesuai prosedur yang berlaku.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dan berdiskusi dengan tim panitia, agar Pilkades kali ini bisa berjalan baik dan baik,” ujarnya.

 

Calon Nomor Urut 2 (Rukiman) Menang

Tangis haru dan sorak Sorai pendukung calon Kepala Desa Karya Nyata nomor urut 2 (Rukiman) tampak terlihat saat pengumuman total perhitungan akhir selesai.

Total Rukiman mengumpulkan 247 Suara berbanding 169 milik Junarson di TPS 02. Kemudian di TPS 01 selisih suara 200 berbanding 153 untuk kemenangan Rukiman.

Warga langsung mendatangi kediaman Rukiman untuk menyalami dan mengucapkan selamat.

Beberapa kepala Desa dari Semende Darat Laut, Tengah, Ulu dan Camat Semende Darat Laut Serta Pihak Koramil – Polsek juga terlihat turut mendatangi kediaman dari Rukiman.

Sosok yang diharapkan warga

Diketahui, Rukiman memang merupakan salah satu sosok yang selama ini dekat dan peduli dengan banyak orang. Tak mustahil jika dirinya berhasil terpilih menjadi Kepala Desa lantaran mendapatkan suara terbanyak. (Aldo M)

 

 

Comment

Related Post