by

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Nias Barat Tinjau Lokasi Air Terjun di Desa Sisobaöhö

Nias Barat, Mimbar Bangsa- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat Elfira Hotmulani, S.I.Kom., MM., bersama para Kabid dan staf Disparbud Kabupaten Nias Barat, Kepala Desa Sisobaöhö Manase Gulo, Aparat Desa, dan tokoh masyarakat tinjau ulang lokasi air terjun yang ada di Desa Sisobaöhö Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara. (Kamis, 18/03/2021).

Elfira mengatakan, air terjun ini telah kita survei sebelumnya dan merupakan potensi wisata baru yang ada di Nias Barat.


Saya berterimakasih kepada masyarakat Desa Sisobaöhö yang begitu antusias melakukan gotongroyong membersihkan lokasi air terjun. Ini sangat bagus untuk dikembangkan, semoga masyarakat dan Pemerintah bisa mendukung pengembangan air terjun ini.

Dengan konsep wisata Desa, rencananya air terjun ini akan dilaunching pada tanggal 07 April 2021 mendatang dengan menghadirkan pejabat dari instansi kementerian terkait yang ada di jakarta. Setelah dilaunching kita berharap akan ada dampak positif  pada perekonomian masyarakat setempat, “tutur Ibu Kadis”.

Menurut pernyataan masyarakat setempat mengatakan air terjun ini bernama air terjun lawu-lawu yang memiliki ketinggian 10 sampai 15 Meter dengan debit air yang sangat deras walaupun musim kemarau. (49U5 Laia)

Comment

Related Post