by

Kadis Disbudparpora Nisel Tidak Ketinggalan Nikmati Indahnya Pantai Zoma


Nias Selatan, Mimbar Bangsa.co.id Habis orang nomor satu di Kabupaten Nias Selatan Bupati Hilarius Duha ” kunjungi Pantai Zoma Minggu lalu (03/05), Pada hari  ini, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga ( Disbudparpora ) tidak mau ketinggalan kunjungi Pantai  Zoma untuk  menikmati keelokannya, Jumat ( 08/05/2020).

Dalam kunjungannya,kadis pariwisata ” Anggreani Dakhi ” menyampaikan bahwa Zoma Beach sudah masuk dalam daftar Data Base Destinasi Wisata yang patut dikembangkan.

Anggreani juga berpesan kepada masyarakat lokal,kiranya budaya ramah tamah  dipertahankan,keamanan pengunjung dipelihara,dan mendukung pemdes dalam pembangunannya,termasuk penghibahan lahan sekitar pantai.

Lanjut Anggreani ,dalam tahun 2020 ini Pemda belum bisa luncurkan misi untuk pantai Zoma,pasalnya dihambat dengan penanganan pandemi Covid 19.

Zoma Beach kini mulai diminati oleh para wisatawan Domestik, selain menikmati keindahannya,dipantai Zoma Beach juga tersedia air kelapa muda yang mudah didapat disekitar pantai.

Zoma Beach yang berada di wilayah kecamatan Amandraya tepatnya didesa Amandraya,tampak setiap hari dikunjungi para wisatawan domestik.

Zoma beach yang  belum pernah disentuh pembangunannya oleh pemerintah daerah, masyarakat setempat dan para wisatawan berharap ada perhatian khusus dalam pengembangan pantai tersebut, salah satunya tulisan  akun @Famoni Daeli,bertulisan ” Dimohon bantuan kepada pemda kab.nisel melalui dinas pariwisata dan perikanan untuk mengembangkan daerah pariwisata baik secara moral maupun material.

juga ungkap seorang pecinta alam yang sering di unggah foto – foto Pantai Zoma akun @ AnugerahBunghura II.ikut serta komentar Netizen mendukung pengembangan lokasi Pantai Zoma.

Dikunjungan tersebut turut hadir Kadis Disbudparpora Anggreani Dakhi,sekdin Pariwisata Reliman Harefa,S.Pd.MM ,staf dinas pariwisata lainnya,serta Kades Amandraya Sawatohuku Ndruru,aparat desa serta masyarakat setempat.

Reporter  : Abdul  bll


Comment