by

Kades Ramba – Ramba Bagikan BLT Tahap Ke 3 Kepada Warga


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Lanjutan penanganan Covid – 19 di Desa Ramba – Ramba Kecamatan Ulususua Kab.Nias Selatan dini hari dibagikan kepada warga sebanyak 70 KPM tahap Ke – 3 bulan Juni sebesar Rp.600.000 kepada setiap Penerima, Sabtu (17/07/2020).


Pembagian BLT tersebut di laksanakan di Kantor Desa Ramba – Ramba yang dihadiri oleh Kepala Desa Ramba-Ramba ” Rohati Giawa” , Mewakili Camat Amandraya oleh Kesos ” Arman Linus Halawa, ” Bhabinsa ‘S.Pane ‘, Kapus Ulususua, Abiyudi Giawa ‘ , PLD, BPD serta Aparat dan Masyarakat penerima.

Kades “Rohati Giawa” menyampaikan dalam arahannya Bantuan ini sumbernya dari Dana Desa TA. 2020, agar digunakan sebaik mungkin khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

 

Waktu yang bersamaan,kades Ramba – ramba juga membagikan distanching ,asupan Gizi kepada ibu hamil,asupan Gizi anak umur  (balita )0- 3 hingga 5 tahun.

Salah seorang masyarakat mengucapkan sangat berterimakasih kepada pemerintah desa  akan program pemerintah atas kepedulian terhadap masyarakat yang lemah ekonominya.

Lanjutnya , agar masyarakat tetap waspada akan pandemi Covid -19, walaupun Nias Selatan belum ada yang positif, tetap jaga dan laksanakan protokol kesehatan, jika bepergian gunakan masker ,jaga jarak, dan gunakan sanitizer.harapnya.

Lebih lanjut,kades mengatakan lanjutan bulan berikutnya Dana BLT akan di bahas dalam PAPBDes. Pihaknya menunggu petunjuk dari pemerintah Daerah.

Pernyataan ini juga dibenarkan oleh camat Ulususua yang diwakili oleh Kesos ‘Arman Linus Halawa’ bahwa jika ada petunjuk dari Tim gugus Covid dari Pemda belum berakhirnya pandemi Covid – 19, maka akan dilanjutkan pembayarannya.

Kemudian jika pemerintah menyatakan pandemi Covid -19 sudah berakhir maka kegiatan selanjutnya akan dikerahkan ke fisik bangunan di Desa.

Pembagian BLT tersebut pantauan wartawan dipanggil satu – satu penerimanya oleh tim gugus desa tampak aman dan kondusif.(Abdul Rahman)


Comment