by

Kades Lolofitu Yulianus Halawa Salurkan BLT-DD Tahap IV dan V Kepada 82 KPM


Nias Barat, Mimbar BangsaPemerintah Desa Lolofitu kembali salurkan BLT tahap IV dan V kepada 82 KPM. Penyaluran ini, guna mempercepat penanganan dampak pandemi Covid-19. Bertempat di Balai Desa Lolofitu Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat, selasa (18/08/2020).

Pada sambutannya, Kepala Desa Lolofitu Yulianus Halawa menjelaskan bahwa penyaluran BLT ini berdasarkan atas peraturan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah bahwasanya BLT-DD telah diperpanjang sampai dengan bulan september, dengan nominal Rp. 300.000/bulannya. Dan untuk tahap ini akan kita bayarkan kepada setiap KPM sebesar Rp. 600.000 (Juli-Agustus).

Kades Lolofitu berpesan kepada seluruh KPM, BLT-DD yang sudah diterima kiranya dikelola dengan baik dan digunakan untuk melengkapi kebutuhan dasar dalam keluarga. Tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, imbuhnya.

Dalam arahan dan bimbingan Bapak Camat Lolofitu Moi, yang diwakili oleh Sekcam Yeremia Gulo A.Ma.Pd mengatakan, seyogianya kita patut bersyukur dan berterimakasih atas perhatian pemerintah yang telah meringankan beban kita di masa pandemi Covid-19. Kiranya berkat ini, seluruh KPM mengarahkan dan memanfaatkannya untuk kebutuhan yang paling pokok. Tuturnya.

Penyaluran BLT DD tersebut turut dihadiri Sekcam Lolofitu Moi Yeremia Gulo A.Ma.Pd, tenaga ahli Dinas PMD Nias Barat Dermawan Harefa, PD Sarotani Gulo SE, PLD Danieli Zai, unsur Forkompika Bripka Octavianus Telaumbanua, BPD beserta Tim Relawan Covid-19 Desa Lolofitu. Agusrama Laia


Comment

Related Post