by

Kades Hiliofonaluo Salurkan BLT Kepada Warga


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Kepala Desa Hiliofonaluo “Felix Jurnalis Gee menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada warganya didesa Hiliofonaluo,Kecamatan Fanayama, Senin (08/06/2020).

Babinsa serahkan BLT kepada warga

Dalam kegiatan penyaluran BLT ini di hadiri oleh kepala Desa Hiliofonaluo Felix jurnalius Ge’e, Sekdes Julius Bawaulu, Camat fanayama ARIFMAN WAU, Sekcam Taohao’ wau, kepala UPTD fanayama beserta anggota Dan Bhabinsa Koramil Omeri Yanto Zagoto, pendamping Desa Hiliofonaluo,perangkat Dan Aparat Desa Hiliofonaluo,para tokoh masyarat dan masyarakat.

Kepala Desa Hiliofonaluo Felix jurnalius Ge’e menyampaikan bahwa BLT ini di berikan kepada masyarakat kurang mampu dan tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH, Bansos Bst, PNS dan aparat Desa.

kepala Desa Hiliofonaluo sangat berterimakasih kepada pemerintah karna dengan ada program BLT ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan nya,dan dia menghimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

Babinsa OMERIYANTO ZAGOTO sekaligus mewakili UPTD kecamatan fanayama menyampaikan bahwa dengan penyaluran BLT ini kita bisa mengikuti aturan-aturan yang sudah di buat oleh pemerintah,karna pada saat ini kita bukan lagi berada pada posisi Darurat covid19, tapi kita berada pada posisi new normal.

Dan dia mengharapkan agar tetap menjaga kesehatan,tetap menggunakan masker pada saat berpegian,mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer.

Camat Fanayama ARIFMAN WAU,menyampaikan bahwa pemerintah memberikan BLT kepada masyarakat yang kurang mampu agar kebutuhan nya dapat terbantu bukan untuk disalah gunakan, dan beliau berterimakasih kepada pemerintah desa dan tokoh adat atas kerjasama yang baik dalam mengambil keputusan pada pembagian BLT.

Lanjut camat, dia mengharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan selalu waspada agar tidak terkena covid19,dan ia meminta agar masyarakat tetap mendoakan pemerintah nya, bukan mendoakan covid19 nya agar panjang umur,dan masyarakat tetap menerima BLT pembagian BLTpun berjalan aman.(Maria)


Comment