by

Kades Amandraya ‘ Sawatohuku Ndruru ‘ Anggarkan DD Peningkatan Jalan Menuju Pantai Zoma


Nias Selatan, Mimbar Bangsa – Ternyata, bukan hanya pantai Lagundri memiliki panorama pantai yang indah di Nias Selatan, pantai Zoma juga tidak kalah panomara yang sangat indah.

Pantai Zoma yang berada di wilayah kecamatan Amandraya,tepatnya di pinggir Desa Amandraya +- berjarak 800 meter dari penduduk warga,tampak ramai di kunjungi para oleh wisatawan lokal maupun luar.

Melihat perkembangan tersebut,pemdes Amandraya luncurkan anggaran Dana Desa sebesar 300 juta lebih untuk peningkatan jalan menuju pantai. “Kita lakukan pengerasan jalan sepanjang 800 meter sampai kepantai.ungkapnya kepada wartawan Mimbar Bangsa diruang kerjanya,yang didampingi PLD ‘ Yonata Jebua’ Selasa (05/05/2020).

Seiring berjalan,sesampai di pantai kades ‘ Sawatohuku Laia’ beserta rekannya,menceburkan diri mandi bersama anak – anak setempat sambil senda gurau diair laut pantai Zoma.

Seorang warga pecinta alam Anugerah Sihura’, membeberkan bahwa Bupati Nias SelatanHilarius Duha serta Nyonya Hilarius bahkan pernah berkunjung dipantai untuk menikmati panorama pantai Zoma tersebut Minggu (03/05).

Saat kunjungan,Bupati Hilarius berpesan,agar masyarakat yang memiliki lahan disekitar pantai dan jalur jalan menuju pantai siap untuk dihibahkan.

Berbeda waktu,Sekdin Pariwisata Nisel ‘ Reliaman Harefa,S.Pd.MM juga selalu berkunjung untuk menikmati indahnya pantai Zoma.ungkapnya..

Anugrah Sihura’ berharap kepada Pemerintah daerah Nisel, berikan perhatian khusus untuk memgembangkan pantai Zoma.

Yang kian hari, pantai Zoma semakin banyak pengunjungnya,baik para wisatawan lokal maupun luar.  apalagi hari-hari libur, masyarakat berduyung – duyung berlibur dan mandi bersama keluarga dan sahabatnya di pantai Zoma.

Reporter : Abdul Rahman Bulolo


Comment