by

Kabupaten Nias dan Nias Barat Buka Ratusan Formasi Pada Penerimaan CASN

Nias, MimbarBangsa.co.id — Pemerintah Kabupaten Nias Barat membuka ratusan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun anggaran 2021.

Secara resmi, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu melayangkan surat perekrutan CASN bagi lingkungan pemerintah Kabupaten Nias Barat.

“Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 698 Tahun 2021 tanggal 21 April 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2021,” tulis Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam surat resminya yang diterima tribun-medan.com pada Jumat (9/7/2021).

“Maka Pemerintah Kabupaten Nias Barat akan melaksanakan seleksi penerimaan Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun Anggaran 2021 dengan rincian formasi terlampir dan persyaratan,” sambungnya.

Dari data yang diperoleh Tribun Medan, kebutuhan CASN di lingkungan Pemkab Nias Barat. terbagi menjadi empat bagian, yakni: Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di bidang kesehatan dan teknis, CPNS Umum, dan CPNS di bidang teknis.

Formasi CPNS dan PPPK untuk guru sebanyak 731 formasi. Sementara, CPNS Kesehatan dan Teknis sebanyak 4 formasi, CPNS Umum sebanyak 169 formasi, dan CPNS di bidang Teknis sebanyak 22 formasi.

Sedangkan Pemerintah Kabupaten Nias akan merekrut CASNsebanyak 687 orang yang dibagi menjadi dua bidang; tenaga kesehatan dan teknis. Rinciannya adalah tenaga guru Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sebanyak 603 formasi, tenaga kesehatan CPNS sebanyak 68 formasi, tenaga teknis CPNS sebanyak 16 formasi.

Perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Pemkab Nias ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 874 Tahun 2021.

Comment

Related Post