by

Kabar Duka, Imam Besar Masjid Agung Palembang Meninggal Dunia

Palembang, Mimbarbangsa.co.id – Kabar duka datang menyelimuti lingkup keagamaan di Provinsi Sumatera Selatan, adalah Imam Besar Masjid Agung Sultan Badaruddin I Jayo Wikramo KH Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz yang meninggal dunia, Minggu (27/06/2021).

Beliau meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB.

Seperti yang team Mimbarbangsa Sumsel himpun dari akun media sosial Yayasan Masjid Agung palembang terkait meninggalnya KH Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz :
“Keluarga Yayasan Masjid Agung Palembang turut berduka atas meninggalnya saudara kita, guru kita, orang tua kita dan juga Imam Besar Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikromo Palembang,” ujar pesan tersebut.

Ucapan belasungkawa dari beberapa Politisi dan pegiat keagamaan pun mengalir, seperti yang di ucapkan oleh H. Zainudin, Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM)

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun.
Telah meninggal dunia dengan tenang, saudara kita, guru kita, orang tua kita K.H.Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz, di RSPAD Pav Kartika pd pk.14.07 wib
Semoga alm selalu berada di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan.Aamiin,” ujar Hendri Zainuddin.

Sebelumnya almarhum sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang, kemudian di pindah ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta dan wafat disana.

Perlu diketahui KH Nawawi Dencik Al-Hafidz, merupakan ulama senior di Sumatra Sekatan. Kiprahnya sebagai kiai, dai, ustadz dan ulama bermula dari seorang qori pada tahun 1970-an. Ia pun kemudian menjadi imam tetap Masjid Agung SMB II Palembang.

Semoga Ilmu dan syiar Islam yang pernah diajarkan beliau akan menempatkannya di tempat terbaik disisiNya. (Aldo)

Comment

Related Post