by

Jokowi Gratiskan Vaksin Corona Usai Dengar Masukan Masyarakat


Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan vaksin corona untuk seluruh masyarakat Indonesia akan diberikan secara gratis. Keputusan ini diambil setelah Jokowi menerima banyak masukan dari masyarakat.

Kabar gembira ini diumumkan Jokowi lewat video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/2020). Keputusan ini juga diambil setelah pemerintah menghitung ulang keuangan negara.


“Setelah menerima banyak masukan masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa  vaksin covid-19 untuk masyarakat adalah gratis,” ucap Jokowi.

Keputusan ini diikuti dengan instruksi kepada jajaran Kabinet Indonesia Maju. Jokowi juga memberi arahan kepada pemerintah daerah.

“Untuk itu, saya instruksikan dan saya perintahkan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021,” katanya.

Secara khusus, Jokowi memberi instruksi kepada Menkeu Sri Mulyani. Anggaran lain diminta direalokasi untuk anggaran vaksinasi Corona gratis.

“Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” ucap Jokowi.

 

 

Sumber: Detikdotcom


Comment